Ahad 07 Apr 2024 18:28 WIB

Jelang Vs Liverpool, Ten Hag Sesalkan Kegagalan MU Raih Kemenangan di Dua Partai Terakhir

MU bertindak sebagai tuan rumah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (tengah).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester United Erik ten Hag (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24.

MU bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024)  pukul 21.30 WIB. Jelas, tak ada target lain yang diusung kedua kubu.

Baca Juga

Masing-masing mengincar kemenangan. United ingin menjaga peluang menembus zona top four. The Red Devils tertahan di posisi keenam klasemen sementara.

Ten Hag menyesalkan kegagalan timnya meraih kemenangan di dua partai terakhir. Marcus Rashford dan rekan-rekan ditahan imbang Brentford FC 1-1. MU juga takluk 3-4 di markas Chelsea FC.

"Dalam pekan ini, kami kehilangan lima poin di injury time, dan itu dibayar mahal," kata juru taktik berkebangsaan Belanda itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menekankan pada momen mereka kebobolan. Ketika laga hampir saja berakhir, gawang setan merah bergetar. Saat itu, Bruno Fernandes dkk dalam keadaan unggul. 

Jadi penyesalannya berlipat. Bukan sekadar gagal menang. Pada saat yang sama, penurunan fokus di penghujung pertandingan meninggalkan pil pahit.

"Poinnya menjadi sangat mahal karena pertandingan hampir habis, dan kami tahu itu," ujar Ten Hag.

Semua telah terjadi. Penyesalan berlebihan tak ada gunanya. Saatnya berkonsentrasi pada agenda di depan mata.

Ten Hag optimistis, pasukannya bisa segera bangkit. Tak ada lagi waktu bersantai. Momentum untuk kembali ke jalur positif, sangat tepat. Kebetulan mereka akan menghadapi salah satu rival klasik. 

"Kami harus mengejar ketertinggalan. Ini akan sulit, tapi kami akan terus berjuang. Para pemain ini punya karakter," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam ini.

Pertemuan terakhir MU dan Liverpool di Old Trafford, terjadi pada ajang Piala FA. The Red Devils unggul 4-3. Kemenangan dramatis, lantaran gol keempat tuan rumah dicetak Amad Diallo di penghujung babak kedua, perpanjangan waktu.

United berupaya mengulang hasil serupa. Puluhan ribu penggemar siap memberikan dukungan maksimal kepada anak asuh Ten Hag. The Reds juga mengincar poin penuh. Selain untuk membalas dendam, kubu tamu wajib menang jika ingin kembali ke singgasana.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement