Ahad 07 Apr 2024 23:41 WIB

Laga Dramatis, MU Vs Liverpool Berakhir 2-2 di Old Trafford

MU sebenarnya sempat membalikkan keadaan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Laga MU Vs Liverpool di Old Trafford, Ahad (7/4/2024).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Laga MU Vs Liverpool di Old Trafford, Ahad (7/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga bergengsi antara Manchester United versus Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24, berakhir tanpa pemenang. Duel di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024) malam WIB, berkesudahan imbang 2-2.

Permainan agresif ditunjukkkan kedua tim sejak awal. Jual beli serangan terlihat. MU berinisiatif untuk lebih mendominasi.

Baca Juga

Sebaliknya, kubu tamu fokus merancang serangan balik cepat. Lini tengah sempat dikuasai tuan rumah. Liverpool sering kecolongan di area tersebut.

Pada menit ke-11, the Reds menebar ancaman. Berawal dari situasi sepak pojok. Bola bergulir ke area Mohamed Salah.

Salah meneruskan ke Dominik Szoboszlai. Tanpa ampun Szoboszlai lantas melepaskan tembakan keras. Upaya eks RB Leipzig itu melenceng tipis di atas mistar gawang Andre Onana.

Setelah setengah jam berlalu, Liverpool mulai menemukan ritmenya. Skuad polesan Jurgen Klopp tak membiarkan para penggawa United  memainkan bola dengan bebas. Kubu tamu mendulang sejumlah peluang. Pada menit ke-21, tendangan Andrew Robertson meleset ke samping kiri tiang gawang tuan rumah.

Dua menit berselang, the Reds akhirnya memimpin. Situasi bermula dari sepak pojok. Bola kiriman Robertson disambar Darwin Nunez dengan sundulan, lalu mengarah ke Luis Diaz. Tanpa kontrol Diaz lantas melepaskan tembak merobek jala Onana.

United bereaksi. Pada menit ke-27, the Red Devils nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas.

Bruno Fernandes mengirimkan bola ke pertahanan Liverpool. Casemiro meneruskan  bola ke mulut gawang lawan. Sayang, Rasmus Hojlund belum bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, dengan baik.

Pada menit ke-33, tim tamu nyaris memperlebar jarak. Anak asuh Klopp memanfaatkan situasi serangan balik. Sepakan Salah  masih bisa ditepis Onana. 

Liverpool di atas angin. Dua menit berselang, giliran Nunez menyia-nyiakan peluang. Plesing juru gedor asal Uruguay itu melambung di atas mistar gawang setan merah.

Berjalannya waktu, permainan MU mudah ditebak. Beberapa kali, tekanan tim polesan Erik ten Hag, dipatahkan. Saat itu juga mereka mendapat serangan balik.

Tuan  rumah mencoba menerapkan taktik garis pertahanan tinggi. Pendekatan tersebut tidak berjalan efektif. Sampai turun minum, United belum bisa mengejar ketertinggalan. 

Pada awak babak kedua, bek tengah Liverpool  Jarell Quansah membuat blunder fatal. Ia bermaksud mengoper bola ke arah Virgil van Dijk, di pertahanan mereka. Bola lebih mengarah ke Bruno Fernandes.

Bruno  lantas memanfaatkan peluang tersebut. Pria Portugal itu melepas tendangan dari jarak jauh. Sang gelandang menaklukkan Caoimhin Kelleher yang telah meninggalkan sarangnya. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-67, MU berbalik memimpin. Kali ini melalui upaya Kobbie Mainoo. Plesing pemuda 18 tahun itu  merobek jala tim tamu.

Liverpool tak memiliki pilihan lain. The Reds gencar menekan. Pada menit ke-82, anak asuh Jurgen Klopp mendapat penalti.

Harvey Elliot dilanggar di area terlarang. Mo Salah yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-84. Sepakan Salah menembus gawang tuan rumah. 

Liverpool menyerang habis-habisan. Namun sampai duel berakhir, kedudukan tetap imbang 2-2. Hasil ini membuat the Reds turun ke urutan kedua klasemen sementara.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement