Senin 08 Apr 2024 21:48 WIB

Gasperini Minta Atalanta Minimalisasi Kesalahan Ketika Berjumpa Liverpool di Liga Europa

Atalanta kalah 1-2 dari Cagliari setelah unggul lebih dulu.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini meminta timnya untuk meminimalisasi kesalahan ketika berjumpa Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Dikutip dari laman Football Italia, Senin (8/4/2024), Gasperini mengatakan, Atalanta mesti fokus selama pertandingan agar tak membuat kesalahan yang berujung dengan kebobolan. Gasperini merujuk pada pertandingan Liga Italia ketika takluk dari Cagliari 1-2, kemarin, meski La Dea sempat unggul satu gol terlebih dahulu. 

Baca Juga

"Kami harus menjadikan Cagliari sebagai contoh, karena jika kami ingin mendapatkan sesuatu dari Liverpool, kami harus menghadapi pertandingan itu dengan semangat juang yang sama seperti yang ditunjukkan Cagliari saat melawan kami," ungkap Gasperini.

Pelatih berkebangsaan Italia itu melanjutkan, Gianluca Scamacca serta kolega juga harus tampil klinis dengan memanfaatkan peluang yang ada nanti.

Gasperini kembali merujuk kepada pertandingan kontra Cagliari. Menurutnya, Atalanta memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tapi tak banyak membuahkan hasil.

"Kami kebobolan dengan buruk, karena sebelumnya Cagliari tidak memberikan masalah apa pun kepada kami, namun hal itu memberi mereka angin kedua dan kami kesulitan," terang Gasperini.

"Kami merasakan Cagliari memiliki semangat juang yang tinggi. Kami mempunyai beberapa peluang mencetak gol, tapi kurang berkualitas di lini depan. Mungkin hasil imbang adalah hasil yang adil," pungkasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement