Selasa 09 Apr 2024 21:58 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Madrid Vs Man City di Liga Champions

Man City menjadi tim yang sering merepotkan Madrid pada fase gugur Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Bernardo Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Bernardo Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Beberapa jam lagi Real Madrid bertemu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (10/2/2024) pukul 02.00 WIB.

Sebuah partai kelas atas yang mempertemukan tim dengan gelar terbanyak kompetisi ini kontra juara bertahan. Sulit diprediksi kubu mana yang bakal berjaya.

Baca Juga

Los Blancos mendapat dukungan puluhan ribu penggemar. Jelas, itu menjadi sebuah keuntungan bagi mereka dari sisi psikologis. Namun keadaan demikian tidak otomatis membuat wakil Spanyol itu bisa tertawa lebar.

Man City menjadi tim yang sering merepotkan Madrid pada fase gugur Liga Champions. Raksasa Inggris ini disebut-sebut sebagai klub terbaik dunia pada era sekarang. 

Baik El Real maupun the Sky Blues, dalam tren positif. Tuan rumah tak terkalahkan di 13 pertandingan terakhir. Sebanyak sembilan di antaranya, berhasil dimenangkan.

Sebaliknya, kubu tamu tak pernah merasakan kekalahan dalam 25 partai beruntun. Sebanyak 21 di antaranya berujung kemenangan. Fantastis. Berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Carlo Ancelotti bakal menggunakan formasi 4-3-1-2 di kubu Los Blancos. Ancelotti menurunkan Andriy Lunin di bawah mistar gawang. 

Di depan Lunin, berdiri empat bek sejajar. Ferland Mendy di kiri, Dani Carvajal di kanan dan duet Nacho Fernandez - Antonio Rudiger mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang tengah, tiga nama bercokol di sana. Dari kiri ada Toni Kroos, lalu Aurelien Tchouameni di tengah, serta Federico Valverde di kanan.

Jude Bellingham menempati posisi nomor 10. Bellingham trengginas di area ini. Ia mendukung duet penyerang Vinicius Junior - Rodrygo Goes.

Beralih ke Man City, Pep Guardiola sepertinya akan memakai formasi 4-1-4-1. Belakangan, ia kembali memakai pola ini.

Guardiola menurunkan Ederson Moraes di bawah mistar gawang. Di depan Ederson, berdiri empat bek sejajar. Manuel Akanji di kiri, Rico Lewis di kanan, dan duet Ruben Dias - John Stones mengisi pos palang pintu.

Selanjutnya, Pep hanya memasang satu orang di area gelandang bertahan. Dia adalah Rodri. Pria Spanyol itu menjadi penyeimbang di lini tengah the Sky Blues.

Menuju ke lini kedua. Jeremy Doku di sayap kiri. Bernardo Silva di sayap kanan. Phil Foden dan Kevin de Bruyne di area gelandang serang. Mereka mendukung Erling Haaland di posisi ujung tombak.

Prediksi Starting XI Real Madrid vs Man City

Real Madrid: Lunin, Mendy, Carvajal, Nacho, Rudiger, Kroos, Tchouameni, Valverde, Bellingham, Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Man City: Ederson, Akanji, Lewis, Dias, Stones, Rodri, Grealish, Silva, De Bruyne, Foden, Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement