Rabu 10 Apr 2024 18:20 WIB

Harry Kane Membuat Lelucon Soal Fans Arsenal Seusai Cetak Gol di Emirates

Kane tahu fans Arsenal tak suka karena dia mantan kapten Spurs.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane dari Bayern melakukan selebrasi setelah ia mencetak gol kedua timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Arsenal dan Bayern Munich di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: AP
Harry Kane dari Bayern melakukan selebrasi setelah ia mencetak gol kedua timnya dari titik penalti pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Arsenal dan Bayern Munich di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane bercanda bahwa penggemar Arsenal memiliki rasa hormat yang lembut padanya setelah mencetak gol melawan The Gunners di Liga Champions. Ikon Tottenham mengantongi penalti untuk Bayern Muenchen di Stadion Emirates, Rabu (10/4/2024) tetapi gol Leandro Trossard di babak kedua memastikan hasil imbang 2-2.

Pada laga tersebut, Bukayo Saka membuat Arsenal unggul sebelum mantan pemain muda Gunners Serge Gnabry menyamakan skor. Penalti Kane kemudian membuat Bayern unggul 2-1 di London utara, dengan kapten Inggris itu mencetak gol melawan mantan rival London utaranya untuk ke-16 kalinya dalam karirnya.

Baca Juga

Tapi tendangan Trossard memastikan Kane tidak mencetak gol kemenangan. Arsenal akan bertandang ke Muenchen untuk pertandingan leg kedua Rabu depan. Kane diwawancarai oleh penyiar TNT Sports setelah pertandingan. Beberapa penggemar Arsenal tetap tinggal untuk mengejek sang striker dan menyanyikan lagu-lagu anti-Spurs ke arahnya.

Ditanya oleh presenter Laura Woods tentang perhatian dari penggemar Arsenal, Kane memandang ke arah sekelompok pendukung dan menyindir: "Saya pikir mereka memiliki rasa hormat yang lembut terhadap saya," dikutip dari Express, Rabu (10/4/2024).

Pemain berusia 30 tahun itu mengisyaratkan bahwa dia tahu para penggemar Spurs akan tertarik melihatnya tampil mengesankan melawan Arsenal. "Saya tahu tidak hanya penggemar Bayern yang menonton malam ini. Mungkin ada sedikit tekanan, tapi ini selalu menjadi pertandingan yang sulit (melawan Arsenal)," ujarnya. 

Kane mengaku kecewa karena tidak mencetak gol penentu kemenangan. Dia merasa ada beberapa kesalahan yang dilakukan rekan satu timnya saat Gabriel Jesus memberikan umpan kepada Trossard. Menurutnya Arsenal memang bukan lawan yang mudah.

"Jelas mengecewakan. Itu adalah pertandingan yang sulit. Menjelang gol itu kami kalah dalam dua dari tiga duel berturut-turut dan kemudian Jesus sangat berbahaya di dalam kotak dengan pukulan yang dia miliki dan sayangnya bagi kami dia menemukan Trossard di sana," kata Kane.

"Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan, tentu saja, kami tidak pernah bahagia jika tidak menang - ini adalah poin yang sulit saat tandang," ujarnya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement