Rabu 10 Apr 2024 18:31 WIB

Ini Prediksi Starting XI PSG Vs Barcelona, Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

PSG tak terkalahkan dalam 27 laga terakhir di berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 PSG´s head coach Luis Enrique.
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
PSG´s head coach Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Beberapa jam lagi, Paris Saint Germain bertemu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2023/24. PSG bertindak sebagai tuan rumah.

Jadi partai tersebut berlangsung di Parc des Princes, Paris, Kamis (11/4/2024) pukul 02.00 WIB. Les Parisiens bakal memanfaatkan dukungan puluhan ribu penggemar mereka. Itu menjadi keuntungan tambahan untuk wakil Prancis ini.

Baca Juga

PSG tak terkalahkan dalam 27 laga terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 19 di antaranya, berujung kemenangan. Sebuah modal berharga jelang pertandingan di depan mata.

Ini partai emosional bagi Ousmane Dembele dan Luis Enrique. Dembele merupakan mantan  penyerang Barca. Kemudian Enrique pernah melatih tim asal Katalunya itu.

Barcelona berkunjung ke Paris dengan modal lumayan mentereng. Barca tak terkalahkan di 11 laga terakhir di semua kompetisi. Sebanyak delapan di antaranya, berhasil dimenangkan.

Lantaran sama-sama dalam tren positif, duel di depan sangat dinantikan penikmat sepak bola. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Paris Saint Germain. Enrique memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang.

Di depan Donnarumma, berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Nuno Mendes, di kanan ada Warren Zaire-Emery. Duet Milan Skriniar - Marquinhos mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Vitinha di kiri, Manuel Ugarte di tengah, Lee Kang-In di kanan. 

Terakhir di lini serang. Kylian Mbappe di kiri. Ousmane Dembele di kanan. Goncalo Ramos bertugas sebagai ujung tombak.

Beralih ke Barcelona. Barca juga selalu memakai formasi 4-3-3. Xavi Hernandez menurunkan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang.

Di depan Ter Stegen berdiri empat bek sejajar. Joao Cancelo di kiri, Jules Kounde di kanan. Duet Ronald Araujo - Pau Cubarsi mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Fermin Lopez di kiri, Ilkay Gundogan di tengah, Frenkie de Jong di kanan.

Selanjutnya di area penyerangan. Raphinha di kiri, Lamine Yamal di kanan. Robert Lewandowski mengisi pos ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Paris Saint  Germain: Donnarumma, Mendes, Zaire-Emery, Skriniar, Marquinhos, Vitinha, Ugarte, Kang-In, Mbappe, Dembele, Ramos

Pelatih: Luis Enrique

 

 

Prediksi Starting XI Barcelona: Ter Stegen, Cancelo, Kounde, Araujo, Cubarsi, Lopez, Gundogan, De Jong, Raphinha, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement