Kamis 11 Apr 2024 06:12 WIB

Kepercayaan Diri Bawa Fajar/Rian Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Fajar/Rian mengalahkan pasangan Thailand Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga.

Fajar Alfian dari Indonesia, kiri, dan Muhammad Rian Ardianto
Foto: AP
Fajar Alfian dari Indonesia, kiri, dan Muhammad Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil dengan percaya diri sehingga mampu melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China.

Adapun Fajar/Rian berhasil memetik kemenangan pada babak pertama BAC 2024 atas pasangan Thailand Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga melalui straight game 21-16, 21-16, Rabu (10/4/2024).

Baca Juga

“Hari ini bisa bermain lancar dan menang. Lawan juga bermain baik dan tidak gampang mati. Sementara kami juga masih penyesuaian dengan shuttlecock yang digunakan dengan masih mencari-cari touch-nya,” kata Rian, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Cuma hari ini kami dari awal bisa tampil dengan percaya diri. Kami bisa mengontrol permainan. Sepanjang pertandingan, kami tidak buru-buru,” ujarnya menambahkan.

Pasangan yang turun sebagai unggulan keenam itu pun mengaku tidak terpengaruh dengan kekalahan dua kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di babak 32 besar hari ini.

“Kekalahan Bagas/Fikri dan Leo/Daniel tidak berpengaruh terhadap penampilan kami. Kami tidak mikir atau terganggu dengan kekalahan rekan kami. Kami fokus pada permainan diri sendiri,” ujar Rian.

Dengan ini, maka juara bertahan All England Open itu akan berjumpa dengan pemenang laga antara Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dan Nguyen Dinh Hoang/Tran Dinh Manh (Vietnam) di babak 16 besar esok.

Sejauh ini, Indonesia sudah mengamankan enam tempat di babak kedua BAC 2024. Selain Fajar/Rian, ada dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Lebih lanjut, ada dua pasangan ganda campuran yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga melangkah lebih jauh pada kejuaraan ini, yang sekaligus merupakan turnamen terakhir pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement