Kamis 11 Apr 2024 17:25 WIB

Jonatan Christie Wakil Pertama Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Jonatan mengalahkan wakil Hong Kong Lee Chiuk Yiu dua gim langsung.

Jonatan Christie beraksi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di Ningbo, China.
Foto: Dok Humas PBSI
Jonatan Christie beraksi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 di Ningbo, China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Jonatan mengalahkan wakil Hong Kong Lee Chiuk Yiu dua gim langsung, 21-14, 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Kamis (11/4/2024).

Baca Juga

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, juara All England 2024 ini bersyukur bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik. 

"Adaptasi dengan suasana pertandingan juga lebih baik dibanding kemarin. Dari pertandingan ini ada bekal untuk menghadapi pertandingan besok. Jadi gambarannya lebih terbuka dibanding kemarin," kata Jonatan dalam keterangan resmi PBSI.

Menurut dia, mulai besok sepertinya BAC 2024 sudah akan menggunakan dua lapangan. Jadi, ia sudah mendapatkan gambaran dari pertandingan hari ini perihal suasana, angin, dan shuttlecock-nya. 

"Dengan hari ini tampil di court 2, saya sudah bisa mendapat banyak gambaran. Ini jadi bekal saya untuk menghadapi pertandingan besok," jelas Jonatan.

Pada babak perempat final yang akan digelar besok Jonatan akan menghadapi pemain Malaysia Lee Zii Jia. Andalan negeri jiran itu sebelumnya menyingkirkan wakil China Taipei Chou Tien Chen 21-15, 21-17.

"Menghadapi Lee Zii Jia besok tentu tidak gampang. Apalagi pada pertemuan terakhir saya juga kalah. Mulai besok ya saya anggap saja mulai nol-nol lagi. Jadi saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement