Kamis 11 Apr 2024 19:19 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Liverpool Vs Atalanta di Liga Europa

Liverpool dan Atalanta sama-sama gemar menekan tinggi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menghadapi Atalanta pada leg pertama perempat final Liga Europa musim 2023/24. The Reds bertindak sebagai tuan rumah pada laga di Stadion Anfield, Jumat (12/4/2024) pukul 02.00 WIB. 

Dua tim ini memiliki kemiripan dalam gaya bermain di atas lapangan. Baik Liverpool maupun Atalanta sama-sama gemar menekan tinggi.

Baca Juga

Liverpool punya keunttungan bermain di markas sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Mohamed Salah dan rekan-rekan.

Satu-satunya nilai kurang the Reds yakni seputar kebugaran. Skuad polesan Jurgen Klopp masih menjalani jadwal yang sangat padat. Setiap pekan bak final, terutama  di Liga Primer Inggris.

Situasi demikian berpotensi dimanfaatkan kubu tamu. Terlebih Klopp diperkirakan akan menomorsatukan Liga Primer.

Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Liverpool, Klopp memakai formasi 4-3-3. Sang arsitek menurunkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang.  Di depan Kelleher, berdiri empat bek sejajar, yakni Andrew Robertson di kiri, Joe Gomez di kanan dan duet Virgil van Dijk-Ibrahima Konate sebagai bek tengah.

Menuju ke sektor gelandang, tiga nama bercokol di sana. Alexis Mac Allister di kiri, Wataru Endo di tengah, dan Dominik Szoboszlai di kanan.

Di lini serang, Luis Diaz bakal menghadirkan ancaman di sisi kiri, sementara Mohamed Salah di kanan. Darwin Nunez bertugas sebagai ujung tombak, meskipun dalam praktiknya perubahan posisi ketiga pemain ini sangat cair terjadi.

Beralih ke Atalanta, pelatih Gian Piero Gasperini bakal menggunakan formasi 3-4-1-2. Gasperini menurunkan Juan Musso di bawah mistar gawang La Dea. 

Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Ada Sead Kolasinac di kiri, Rafael Toloi di kanan, lalu Berat Djimsiti di tengah.

Berlanjut ke area bek sayap, Matteo Ruggeri mengisi sisi kiri dan Davide Zappacosta di kanan. Lalu di sektor gelandang tengah, ada Ederson di kiri dan Marten de Roon di kanan. 

Teun Koopmeiners bertugas sebagai gelandang pengatur serangan. Di depan Koopmeiners, ada duet penyerang Gianluca Scamacca di kiri dan Ademola Lookman di kanan.

Prediksi Starting XI Liverpool vs Atalanta

Liverpool: Kelleher, Robertson, Gomez, Van Dijk, Konate, Mac Allister, Endo, Szoboszlai, Diaz, Salah, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Atalanta: Musso, Kolasinac, Toloi, Djimsiti, Ruggeri, Zappacosta, Ederson, De Roon, Koopmeiners, Scamacca, Lookman

Pelatih: Gian Piero Gasperini

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement