Jumat 12 Apr 2024 05:14 WIB

Dua Gol Telat Pastikan Kemenangan Bayer Leverkusen Atas West Ham di Liga Europa

Leverkusen mengalahkan West Ham 2-0 di BayArena.

Pemain Bayer Leverkusen Victor Bonafice (kanan) merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di BayArena, Leverkusen, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pemain Bayer Leverkusen Victor Bonafice (kanan) merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di BayArena, Leverkusen, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayer Leverkusen mengepak kemenangan 2-0 atas West Ham dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2023/24 di BayArena, Leverkusen, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Die Werkself dibuat kesusahan oleh permainan bertahan lawan. Mereka baru bisa mencetak dua gol pada ujung pertandingan berkat pemain pengganti mereka yaitu Jonas Hoffmann dan Victor Boniface, demikian catatan laman resmi UEFA. 

Baca Juga

Leverkusen tampil mendominasi sepanjang pertandingan dan tim asuhan Xabi Alonso itu unggul dalam penguasaan bola dengan 72-28 dan melepaskan 33 tembakan (13 tepat sasaran).

West Ham menerapkan permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. Strategi ini bisa menekan serangan-serangan Leverkusen pada babak pertama.

Namun upaya Leverkusen akhirnya berbuah hasil menjelang laga usai. Hofmann membawa Leverkusen memimpin 1-0 atas West Ham pada menit ke-83. Sebuah sepak pojok dari sayap kanan berhasil disundul Kourt Zouma yang berhasil diblok, tetapi bola rebound sukses disambar Hofmann dengan tendangan voli dan menaklukkan Lukasz Fabianski.

Hanya delapan menit berselang atau menit ke-91, Leverkusen mencetak gol keduanya. Kali ini giliran Hofmann yang memberikan assist setelah umpan silangnya ke kotak penalti berhasil diteruskan Bonafice dengan tandukan keras untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Kemenangan ini menjadi modal bagi Bayer Leverkusen untuk melakoni laga leg kedua pada Jumat pekan depan di Stadion Olimpiade London.

Sementara itu, The Hammers mesti menang dengan selisih setidaknya tiga gol untuk memaksa perpanjangan waktu. Kemenangan ini juga membuat Leverkusen mencatatkan 42 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi musim 2023/24.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by UEFA Europa League (@europaleague)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement