Jumat 12 Apr 2024 14:23 WIB

Erick Thohir Bertemu Pemilik Sampdoria Bahas Alam Indonesia, Warganet Beri Sanjungan

Warganet menilai jaringan Erick akan berguna untuk sepak bola Indonesia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.
Foto: Republika TV
Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir memiliki relasi di kalangan football family dari berbagai belahan dunia. Ia berteman dengan banyak tokoh penting di panggung lapangan hijau.

Tak jarang, Erick mengabadikan momen pertemuannya dengan para pesohor itu. Teranyar, dua sosok yang punya nama mentereng di Italia terlibat diskusi dengan orang nomor satu di Federasi Sepak Bola Indonesia ini. 

Baca Juga

Sebelumnya, Erick berdikusi dengan Massimo Moratti, eks pemilik Inter. Berikutnya, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berbincang dengan Andrea Radrizzani, mantan pemilik Leeds United yang sekarang menjadi salah satu pemilik Sampdoria.

"Andrea sangat mengagumi keindahan alam Indonesia dan baru-baru ini mengunjungi Pulau Sumba," tulis Erick di Instagram pribadinya, dikutip pada Jumat (12/4/2024).

Pulau Sumba terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Di daerah tersebut, banyak obyek wisata yang menarik perhatian pengunjung dari dalam negeri dan luar negeri. Ada wisata laut hingga padang savana yang memanjakan mata.

Rupanya obrolan keduanya tidak terbatas pada hal itu. Mereka sama-sama penggemar sepak bola. Orang-orang yang banyak memberikan energi untuk industri olahraga ini.

"Setiap bertemu, orbolan dengan Andrea akan selalu memakan waktu lama, berdiskusi panjang lebar, terutama perihal sepak bola di berbagai belahan dunia," kata Erick.  

Sosok yang juga bertugas sebagai Menteri BUMN itu membagikan momen keakrabannya dengan Radrizzani. Keduanya berangkulan. Senyum terlihat dari wajah masing-masing.

Postingan Erick tidak luput dari perhatian para warganet. Ramai-ramai mereka membanjiri kolom komentar mantan Presiden Inter Milan itu. Banyak reaksi netizen berisi pujian terkait cara Ketum PSSI ini membangun jaringan.

"Sepak bola kita sudah bener di tangan yang tepat," tulis pemilik akun Mumu Intan Jaya.

"Koneksi bapak gak kaleng-kaleng. Ngeri-ngeri isinya," tulis pemilik akun Ariqalsaputra.

"Best Chief," akun centang biru Syamsir11alam, menambahkan.

"Harusnya kalo Ketum PSSI tu ya begini, punya banyak relasi di berbagai belahan dunia, punya banyak link di berbagai negara, bukan lagi cakupannya nusantara. Sukses terus sepak bola Indonesia," tulis pemilik akun Debi Yohanda.

Masih banyak reaksi dengan nada serupa di kolom komentar IG Erick. Beberapa memprediksi pertemuan ini bisa berdampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement