Sabtu 13 Apr 2024 19:01 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Manchester City vs Luton Town, Malam Ini

City bakal menjamu Luton Town di Stadion Etihad.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Haaland dari Manchester City (kanan) berebut bola dengan Teden Mengi dari Luton Town selama pertandingan sepak bola putaran ke-5 Piala FA antara Luton Town dan Manchester City di Stadion Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Erling Haaland dari Manchester City (kanan) berebut bola dengan Teden Mengi dari Luton Town selama pertandingan sepak bola putaran ke-5 Piala FA antara Luton Town dan Manchester City di Stadion Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi, Manchester City melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/24. City bakal menjamu Luton Town di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (13/4/2024, kick off pukul 21.00 WIB.

Juara bertahan sekaligus tuan rumah bertemu tim penghuni zona degradasi. Bisa ditebak, siapa yang diunggulkan. Jelas, the Sky Blues di atas angin.

Baca Juga

Puluhan ribu penggemar berada di belakang Erling Haaland dan rekan-rekan. Sebuah keuntungan dari sisi psikologis. Kemudian, the Citizens belum terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak 21 di antaranya berhasil dimenangkan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

Paling utama, amunisi Man City jauh lebih mentereng dibandingkan kubu tamu. Armada the Hatters berharap terjadi kejutan di Stadion Etihad, meskipun kemungkinannya sangat kecil. Selalu ada sisi magis dalam sepak bola.

Menarik dinantikan bagaimana partai ini berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari City. Pep Guardiola sering melakukan perubahan formasi. Terkadang 4-1-4-1, 3-4-2-1, dan sebagainya.  Kali ia kemungkinan memakai pola 4-2-3-1.

Sang arsitek menurunkan Ederson Moraes di bawah mistar gawang. Di depan Ederson berdiri empat bek sejajar. Josko Gvardiol di kiri, Manuel Akanji di kanan. Lalu duet John Stones - Ruben Dias mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Mateo Kovacic di kiri, Rico Lewis di kanan.

Jeremy  Doku menyusur area  sayap kiri. Bernardo Silva  bergerak di sayap kanan.  Kevin de Bruyne beroperasi di area nomor 10 alias gelandang serang. Erling Haaland bertugas sebagai ajang tombak.

Beralih ke Luton Town. Rob Edwards bakal memakai formasi 3-4-2-1. Pola ini sering ia gunakan di berbagai pertandingan the Hatters.

Edwards menurunkan Thomas Kaminski di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper berdiri tiga palang pintu sejajar. Daiki Hashioka di kiri, Teden Mengi di tengah, Reece Burke di kanan.

Menuju ke lini tengah. Empat sosok beroperasi di area tersebut. Dari kiri ada Alfie Doughty, di kanan ada Fred Onyedinma. Ross Barkley dan Jordan Clark mengisi sektor gelandang tengah.

Selanjutnya di area gelandang serang. Dua nama bercokol di sana. Andros Townsend di kiri, Tahith Chong di kanan. Mereka mendukung Carlton Morris di posisi ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Manchester City: Ederson, Gvardiol, Akanji, Stones, Dias, Kovacic, Lewis, Doku, Silva, De Bruyne, Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

 

 

Prediksi Starting XI Luton Town: Kaminski, Hashioka, Mengi, Burke, Doughty, Onyedinma, Barkley, Clark, Townsend, Chong. Morris

Pelatih: Rob Edwards

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement