Senin 15 Apr 2024 05:52 WIB

Liverpool Kalah, Arsenal Juga Tumbang, Gagal Gusur Man City di Puncak

Arsenal takluk 0-2 di kandang sendiri saat menjamu Aston Villa.

Arsenal
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City bertahan di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Ini setelah dua pesaing beratnya, Liverpool dan Arsenal, tumbang pada laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris.

Setelah Liverpool takluk dari Crystal Palace, giliran Arsenal dipermalukan Aston Villa. Dua gol pada menit-menit akhir membawa Aston Villa menaklukkan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates, London, Senin (15/4/2024) dini hari WIB.

Baca Juga

Kedua gol diciptakan oleh Leon Bailey dan Ollie Watkins dalam kurun waktu empat menit, demikian catatan Liga rimer Inggris.

Hasil pertandingan ini membuat Aston Villa semakin kokoh pada peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 33 laga.

Sebaliknya Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen sehingga tertahan pada posisi kedua dengan 71 poin dari 32 laga atau dua poin di bawah peringkat pertama Manchester City.

Arsenal sedikit lebih unggul dengan 52 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 percobaan gol, sebaliknya Villa tampil lebih klinis.

Meski menjadi tim tamu, Villa langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun Arsenal yang lebih dulu mendapatkan peluang matang lewat tendangan Kai Havertz yang dimentahkan kiper Villa Emiliano Martinez.

Havertz kembali mendapatkan peluang, tetapi Martinez kembali mementahkannya. Pada babak kedua, Villa lebih dulu menciptakan peluang emas melalui tendangan Youri Tielemans yang membentur mistar gawang Arsenal.

Villa mencuri keunggulan pada menit ke-84 setelah umpan silang Lucas Digne sukses dikonversi menjadi gol oleh tendangan kaki kanan Leon Bailey.

Tiga menit kemudian, skuad asuhan Unai Emery menggandakan keunggulan berkat gol Ollie Watkins setelah meneruskan umpan Tielemans.

Arsenal berupaya menyamankan kedudukan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Villa bertahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement