Senin 15 Apr 2024 07:39 WIB

Declan Rice Tegaskan Perburuan Gelar Juara Liga Primer Inggris Belum Berakhir

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal justru ditaklukkan Aston Villa.

Arsenal
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Arsenal Declan Rice menegaskan, perburuan gelar juara Liga Primer Inggris belum berakhir untuk timnya. Sebab, Arsenal masih menyisakan enam pertandingan dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal justru ditaklukkan Aston Villa dengan skor 0-2 pada pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Senin (15/4/2024) dini hari WIB.

Baca Juga

"Ini belum brakhir, masih ada enam pertandingan lagi. Kami berada dalam posisi yang luar biasa, dua poin di belakang. Kami masih siap, kami masih sepenuhnya fokus pada apa yang ingin kami lakukan dan apa yang bisa kami capai," ujar Declan Rice dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin.

"Akan ada lebih banyak pertandingan yang mengejutkan di Liga Primer, saya pikir kita semua dapat melihatnya dengan hasil lainnya hari ini. Apa pun bisa terjadi dan kami akan tetap berpikir positif untuk memperebutkan gelar," kata Declan Rice.

Tampil mendominasi sepanjang pertandingan, The Gunners harus kebobolan di sepuluh menit akhir pertandingan melalui gol yang masing-masing di cetak oleh Leon Bailey (menit ke-84) dan Olie Watkins (menit ke-87).

Rice mengungkapkan rasa kecewa karena timnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas saat memasuki area pertahanan lawan dan berhadap-hadapan dengan kiper Aston Villa. Pemain timnas Inggris tersebut menilai menghadapi tim seperti Aston Villa, diharuskan untuk memberikan tekanan balik dengan memanfaatkan peluang semaksimal mungkin.

"Ketika kami menciptakan banyak peluang dan memiliki banyak satu lawan satu dengan kiper atau sampai ke lini akhir pertahanan dan terkadang tidak cukup mendapatkan umpan silang, atau tidak cukup mendapatkan penyelesaian akhir, itu sangat mengecewakan," ujar mantan pemain West Ham tersebut.

"Kami harus mengambil salah satu peluang itu karena dalam pertandingan seperti ini, tim seperti Villa memiliki kualitas dan dapat kembali menghantui kami dengan memanfaatkan sedikit peluang dan mereka melakukannya hari ini," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Arsenal kini tertahan di peringkat kedua dengan mengoleksi 71 poin dari 32 pertandingan atau tertinggal dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara.

Sedangkan tambahan tiga poin dari laga kali ini membuat Aston Villa kini menghuni peringkat keempat dengan koleksi 63 poin dari 33 pertandingan, untuk semakin nyaman menyegel satu tiket kompetisi Liga Champions musim depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement