Selasa 16 Apr 2024 10:29 WIB

Raul Putuskan Pensiun Setelah Lalui 602 Pertandingan La Liga

Raul menjadi legenda bagi publik Spanyol.

Raul Garcia Escudero dari Athletic Bilbao.
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Raul Garcia Escudero dari Athletic Bilbao.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Gelandang serang Athletic Bilbao Raul Garcia menyatakan gantung sepatu pada akhir musim ini dalam usia 37 tahun.

Pemain lulusan akademi sepak bola Osasuna yang pernah berseragam Atletico Madrid pada 2007–2015 itu pensiun setelah mengantarkan Athletic Bilbao menjuarai Copa del Rey musim ini dengan mengalahkan Real Mallorca 4-2 melalui babak adu penalti.

Baca Juga

"Raul Garcia, sosok legenda sejati, telah memutuskan untuk meninggalkan sepak bola dalam usia 37 tahun, seminggu setelah pencapaian terbesarnya memenangi Copa del Rey bersama klub," demikian pernyataan tertulis di laman resmi Bilbao pada Senin (15/4/2024). 

"Dia melakukan tendangan terakhirnya untuk tim dengan mencetak gol. Tendangan yang sangat presisi, penalti pertama dalam babak adu penalti," sambung pernyataan itu.

Sepanjang kariernya, Raul Garcia telah bermain 602 pertandingan La Liga dan dua kali memperkuat timnas Spanyol saat melawan Prancis dan Jerman pada tahun 2014.

Ia juga mencetak 83 gol dalam 356 penampilan di semua kompetisi untuk Bilbao dan 216 pertandingan dengan 27 gol bersama Atletico Madrid.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement