Selasa 16 Apr 2024 21:19 WIB

Guardiola Ingatkan Masih Terlalu Dini Bagi Man City Bermimpi Raih Treble untuk Kali Kedua

Man City meraih treble musim lalu dan kembali berpeluang mengulanginya musim ini.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak mau terbawa suasana perihal peluang timnya meraih treble pada musim ini, kedua setelah menorehkan sejarah tersebut musim lalu. Ia memperingatkan agar tidak bermimpi terlalu jauh ke depan.

City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (18/4/2024) dini hari WIB di Stadion Etihad. Leg pertama di Madrid berakhir imbang 3-3. City menyingkirkan Madrid pada semifinal musim lalu dengan kemenangan 4-0 di Manchester, dalam perjalanan mereka untuk menjuarai kompetisi ini pertama kalinya.

Baca Juga

City juga tengah memimpin klasemen Liga Primer Inggris dan berada di semifinal Piala FA.

"Saya tidak akan mengatakan 'jangan rasakan ini' kepada para pemain saya, tetapi saya memiliki pendapat yang berbeda. Kami masih jauh dari mimpi-mimpi hipotetis itu," kata Guardiola kepada wartawan pada Selasa (16/4/2024) dikutip Reuters.

"Ketika kami berada di final Piala FA dan dua atau tiga pertandingan (tersisa) di Liga Inggris dan di final Liga Champions, saya akan mulai memikirkan hal itu. Saya mulai memikirkan treble musim lalu hanya ketika kami mengalahkan Manchester United di final Piala FA," tambahnya.

Tim asuhan Guardiola dapat memastikan tempat mereka di final Piala FA tahun ini dengan kemenangan atas Chelsea di semifinal pada Sabtu ini di Wembley. The Citizens juga memiliki keunggulan dua poin atas Arsenal dan Liverpool di Liga Primer dengan enam pertandingan tersisa.

City meraih treble winners, yakni Liga Champions, Piala FA, dan Liga Primer untuk pertama kalinya musim lalu untuk menyamai raihan treble Manchester United pada 1998-99. Tidak ada tim yang memenangkannya dalam dua musim beruntun dan tidak ada tim Inggris yang memenangkannya dua kali. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement