Rabu 17 Apr 2024 13:59 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Utama FC Bayern Vs Arsenal Nanti Malam

Skuad polesan Thomas Tuchel akan menjamu Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bayern melakukan sesi latihan jelang laga melawan Arsenal, Kamis (18/4/2024).
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Bayern melakukan sesi latihan jelang laga melawan Arsenal, Kamis (18/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Gelar Bundesliga Jerman musim ini, sudah lepas dari genggaman Bayern Munchen. Bayer Leverkusen dipastikan finis di posisi teratas.

Namun FC Bayern memiliki peluang berjaya di ajang lain. Munchen masih aktif di Liga Champions. Beberapa jam lagi, Die Roten berlaga di leg kedua perempat final kompetisi terelite benua biru itu.

Baca Juga

Skuad polesan Thomas Tuchel akan menjamu Arsenal di Allianz Arena, Munich, Kamis (18/4/2024) pukul 02.00 WIB. Raksasa Jerman ini berharap banyak pada dukungan puluhan ribu penggemar mereka. Itu bisa menjadi kekuatan tambahan untuk Manuel Neuer dan rekan-rekan.

Pada leg pertama di London, skor berkesudahan imbang 2-2. Arsenal datang ke Jerman dengan hasrat ingin kembali ke jalur positif. Pasalnya, setelah diimbangi Munchen, the Gunners takluk 0-2 dari Aston Villa di pentas Liga Primer.

Menarik dinantikan bagaimana jalannya bigmatch di depan mata. Adu taktik Thomas Tuchel vs Mikel Arteta menjadi bumbu pemanis. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah.  Tuchel memakai formasi 4-2-3-1. Sang arsitek menurunkan Manuel Neuer di bawah mistar gawang.

Di depan Neuer berdiri empat bek sejajar. Raphael Guerreiro di kiri, Joshua Kimmich di kanan. Duet Eric Dier - Matthijs de Ligt mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Konrad Laimer di kiri, Leon Goretzka di kanan.

Jamal Musiala menyusur area sayap kiri. Leroy Sane bergerak di sayap kanan. Thomas Muller mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Harry Kane berperan sebagai ujung tombak.

Beralih  ke kubu tamu. Mikel Arteta menggunakan formasi 4-3-3. Arteta menurunkan David Raya di bawah mistar gawang Arsenal. 

Di depan Raya berdiri empat bek sejajar. Takehiro Tomiyasu di kiri, Ben White di kanan. Duet Gabriel Magalhaes - William Saliba mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Di kiri ada Declan Rice, di tengah ada Jorginho, lalu Martin Odegaard di kanan.

Terakhir di lini serang. Gabriel Martinelli di kiri, Bukayo Saka di kanan. Kemudian Kai Havertz bertugas sebagai ujung tombak.

 

Prediksi Starting XI Bayern Munchen: Neuer, Guerreiro, Kimmich, Dier, De Ligt, Laimer, Goretzka, Musiala, Sane, Muller, Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

 

 

Prediksi Starting XI Arsenal: Raya, Tomiyasu, White, Magalhaes, Saliba, Rice, Jorginho, Odegaard, Martinelli, Saka, Havertz

Pelatih: Mikel Arteta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement