Rabu 17 Apr 2024 15:19 WIB

Atletico Madrid Amankan Tiket Berlaga di Piala Dunia Antarklub 2025

Hitungan poin Atletico tak bisa dikejar Barcelona untuk mewakili zona Eropa.

Para pemain Atletico Madrid (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHER NEUNDORF
Para pemain Atletico Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Spanyol Atletico Madrid mengamankan tempat di Piala Dunia AntarKlub 2025 melalui slot peringkat Eropa. Dilansir dari laman resmi FIFA, Rabu (17/4/2024), Atletico Madrid dipastikan dapat berkompetisi di Piala Dunia 2025 usai secara hitung-hitungan poin tidak dapat dikejar oleh Barcelona untuk mewakili zona Eropa.

Meski tim pasukan Diego Simeone gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions usai takluk dari Borussia Dortmund, tapi kekalahan Barcelona dari Paris Saint-Germain menutup asa El Barca untuk berkompetisi di format baru Piala Dunia Antarklub tersebut.

Baca Juga

Kompetisi dengan format baru 32 tim tersebut, akan berlangsung di Amerika Serikat selama Juni dan Juli 2025. Ke-32 tim tersebut merupakan klub-klub dari masing-masing enam konfederasi.

Wakil Eropa mendapatkan 12 tempat di Piala Dunia Antarklub 2025, diisi oleh pemenang Liga Champions selama tiga musim terakhir yaitu Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea.

Lalu ada Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Porto, Benfica, Borussia Dortmund, dan Juventus yang telah mengisi tujuh tempat lagi melalui jalur peringkat untuk klub UEFA, berdasarkan penampilan Liga Champions mereka selama empat musim terakhir, termasuk kompetisi saat ini.

Pemenang Liga Champions musim saat ini juga akan mengambil satu tempat, dengan tim peringkat terbaik berikutnya di jalur kualifikasi – yang sekarang pasti diisi oleh Atletico Madrid – bergabung ke Amerika Serikat.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement