Rabu 17 Apr 2024 16:01 WIB

Pelatih Dortmund Singgung Soal Dahsyatnya Dukungan Fans di Signal Iduna Park

Dortmund bermain kesetanan di depan pendukungnya sendiri.

 Atletico fans light flares during the UEFA Champions League quarter final, 2nd leg match between Borussia Dortmund and Atletico Madrid in Dortmund, Germany, 16 April 2024.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Atletico fans light flares during the UEFA Champions League quarter final, 2nd leg match between Borussia Dortmund and Atletico Madrid in Dortmund, Germany, 16 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menilai timnya memang layak melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Borussia Dortmund memastikan langkah ke babak semifinal usai mengunci kemenangan atas Atletico Madrid dengan agregat 5-4 pada pertandingan leg kedua Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu dini hari WIB.

Baca Juga

"Sangat senang, sangat puas dan sangat, sangat bangga dengan tim dan klub. Suasana di stadion luar biasa bagus. Ada lagi dua momen yang menyakiti kami dan bisa memberi keseimbangan, tetapi kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dan terjebak dengan apa yang membuat kami kuat," kata Edin Terzic dikutip dari laman resmi klub Borussia Dortmund, Rabu (17/4/2024). 

"Jika Anda menonton kedua pertandingan kami di babak perempat final, kami memang pantas mencapai semifinal," tambahnya.

Usai kalah dengan skor 1-2 di leg pertama, Dortmund tampil menggempur dan membalikkan keadaan usai mencetak dua gol cepat melalui Julian Brandt (menit ke-34) dan Ian Maatsen (menit ke-39). Namun Atletico Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Mats Hummels (menit ke-49) dan sontekan Angel Correa (menit ke-64).

Dalam posisi tertinggal, klub berjuluk hitam dan kuning tersebut bermain menekan dan membuahkan hasil lewat dua gol dalam tempo tiga menit. Sontekan Niclas Fullkrug (menit ke-71) dan tembakan Marcel Sabitzer (menit ke-74) sudah cukup untuk mengamankan tiket Dortmund ke babak semifinal pertama sejak terakhir kali mencapainya di musim 2012.

"Ini adalah pertemuan antara dua tim yang mendapatkan tempat mereka di perempat final melalui jalan yang panjang dan sulit. Pada level ini, detail kecil sangat menentukan. Dan kami memiliki detail-detail kecil di pihak kami dalam pertandingan ini. Kami berhasil mencetak lima gol dalam dua pertandingan melawan Atletico Madrid," ujar pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Di babak semifinal, Karim Adeyemi dan kawan-kawan akan ditantang oleh Paris Saint-Germain (PSG) yang menaklukkan Barcelona dengan agregat 6-4.

"Kami sudah bermain melawan PSG dua kali (di babak grup musim ini). Kami sama sekali tidak menyukai pertandingan pertama di Paris. Pertandingan kedua di Dortmund sangat berbeda, dekat sekali lagi, tetapi kami berhasil mendekati kemenangan daripada yang mereka lakukan. Kami adalah tim yang jauh lebih solid daripada di bulan September atau bahkan Desember lalu," ujar Terzic.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement