Kamis 18 Apr 2024 05:39 WIB

Shin Tae-yong Minta Masyarakat Indonesia Hibur Pemain Timnas U-23 Jelang Lawan Australia

Indonesia akan melakoni laga wajib menang lawan Australia di Piala Asia U-23.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.
Foto: dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) meminta dukungan penuh masyarakat Indonesia untuk menghibur para pemain Garuda Muda menjelang laga kedua Piala Asia U-23 2024. Indonesia akan melawan Australia dalam pertandingan Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB.

Hal ini dikatakan STY karena ia ingin melihat para pemainnya bersemangat kembali setelah mereka terlihat terpuruk seusai kekalahan pada laga perdana dari Qatar yang penuh kontroversi.

Baca Juga

Pada laga itu, Indonesia dibuat frustrasi akibat beberapa keputusan merugikan yang dibuat pengadil lapangan Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom.

“Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi suasana pemain memang sangat down,” kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir dari keterangan resmi dari PSSI di Jakarta, Rabu.

“Jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa dihibur oleh masyarakat dan bisa lebih semangat lagi dari sebelumnya,” tambahnya.

Sebagai pelatih, STY juga menjalankan tugasnya untuk mengembalikan semangat para pemainnya setelah kekalahan dari Qatar.

Saat ini, satu hari menjelang melawan Australia, STY menjelaskan kondisi para pemainnya perlahan membaik dan sudah bekerja keras dalam latihan untuk mengejar tiga poin perdana.

“Karena besok ada pertandingan lagi ya saya berusaha menghibur para pemain. Para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan dan bekerja keras dengan baik,” katanya.

“Untuk hari ini karena satu hari sebelum pertandingan juga jadi tidak bisa intensitas latihan tinggi tetapi kita fokus latihan taktik untuk bagaimana antisipasi permainan Australia dan Yordania,” tambahnya.

Mengomentari laga pertama Australia ketika ditahan imbang 0-0 Yordania di Stadion Abdullan bin Khalifa, Senin (15/4/2024), STY menilai Australia memiliki permainan lebih baik. 

“Performa Australia lebih baik daripada Yordania. Hanya tidak ada cetak gol saja. Namun menurut saya lebih baik Australia,” jelasnya.

Garuda Muda mendapatkan amunisi baru setelah Justin Hubner dikabarkan akan tiba di Qatar pada Kamis pagi waktu setempat.

“Justin habis pertandingan Piala Jepang langsung jalan dari stadion ke bandara dan kemungkinan besok pagi akan sampai ke Doha,” kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement