Kamis 18 Apr 2024 06:15 WIB

Ingin Main Bareng Anek, Romario Siap Merumput di Klub America Brasil

Romario pensiun pada 2009 lalu dan sekarang berusia 58 tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Romario (kiri) bersama Ronaldo.
Foto: Reuters
Romario (kiri) bersama Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang Brasil dan Barcelona bersiap kembali bermain sepak bola profesional pada usia 58 tahun. Dia telah didaftarkan oleh klub America di Rio de Janeiro untuk bermain di Serie A2 Campeonato de Carioca, level kedua kejuaraan negara bagian Rio, yang terdiri dari 12 tim dan akan dimulai pada tanggal 18 Mei. 

“Saya tegaskan bahwa ini bukan untuk berkompetisi di kejuaraan, tapi untuk memainkan beberapa pertandingan dengan tim favorit saya, America. Selain itu, saya akan mewujudkan impian lain: bermain dengan putra saya,” kata Romario, dikutip dari Football Espana, Rabu (17/4/2024)

Baca Juga

Selalu eksentrik, Romario pensiun pada tahun 2009. Sejak itu, ia mulai berkarier di bidang politik, yang terakhir kali ia geluti pada 2021, mendukung Presiden Jair Bolsonaro dan mengkritik Presiden Lula da Silva.

Romario adalah presiden klub America, dan akan mendapatkan gaji seminimal mungkin, yang kemudian akan dia sumbangkan kembali ke klub.

Romario merupakan bagian dari Dream Team Barcelona yang terkenal pada era pelatih Johan Cruyff. Ia bermain di Katalunya selama dua musim, dan satu tahun berikutnya di Valencia, memenangkan liga bersama tim tersebut.  Dia juga menjuarai Piala Dunia dan dua Copa America bersama Brasil, mencetak 55 gol dalam 71 penampilan internasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement