Kamis 18 Apr 2024 12:01 WIB

Sepanjang Karier Nol Trofi, Kini Harry Kane Tatap Gelar Liga Champions

Harry Kane kini berada di babak semifinal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Bayern Harry Kane beraksi melawan Arsenal, Kamis (19/4/2024).
Foto: Tom Weller/dpa via AP
Striker Bayern Harry Kane beraksi melawan Arsenal, Kamis (19/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Joshua Kimmich menjadi pahlawan Bayern Munchen pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2023/24. FC Bayern unggul 1-0 atas Arsenal di Allianz Arena, Munich, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Hasil demikian sudah cukup meloloskan Munchen ke babak empat besar. Sebelumnya, pada leg pertama di London, skor berkesudahan imbang 2-2. Die Roten melaju berkat keunggulan agregat 3-2.

Baca Juga

Pada laga yang baru saja berlangsung, Kimmich mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah. Sundulannya di menit ke-63, menggetarkan jala David Raya. Raksasa Jerman berpesta.

"Sungguh luar biasa, bisa mencetak gol penting di hadapan para pendukung kami  pada malam seperti malam ini. Ini momen yang anda perjuangkan, dan kami bekerja keras untuk mencapainya. Hari ini saya mendapatkan hadiahnya," kata pesepak bola 29 tahun itu, dikutip dari UEFA.com.

Ia terpilih menjadi pemain terbaik di laga ini. Itu menjadi semacam bonus baginya. Menurut Kimmich yang terpenting tim meraih hasil positif.

Dalam 45 menit awal, kedua tim terlalu berhati-hati. Sama-sama tak ingin kebobolan. Selepas jeda, permainan agresif lebih ditunjukkan Munchen.

"Penampilan di babak kedua sangat bagus. Kami bahkan bisa saja mencetak lebih banyak gol. Pada akhirnya, jika melihat jalannya dua pertandingan, saya  pikir, kami pantas lolos," ujar Kimmich.

Penyerang FC Bayern, Harry Kane turut bereaksi. Kane merasakan kegembiraan luar biasa. Sebuah kemenangan penting.

Terutama jika melihat situasi terkini Die Roten. Klub tersebut baru saja kehilangan gelar Bundesliga Jerman. Sebagai gantinya, skuad polesan Thomas Tuchel trengginas di Eropa.

"Harapannya adalah memenangkan Liga Champions. Kami harus menikmati momen ini. Di semifinal kami akan menjalani pertandingan sulit," ujar Kane.

FC Bayern jumpa Real Madrid di fase  selanjutnya. Madrid menyingkirkan Manchester City. Sebuah partai klasik berlangsung di babak empat besar.

Sebelum menuju bigmatch tersebut, Munchen masih memiliki agenda di ranah domestik. Selanjutnya, pasukan Tuchel dijadwalkan bertemu tuan rumah Union Berlin pada pekan ke-30 Bundesliga. Duel ini dimainkan di Stadion An der Alten Forsterei, Berlin, Sabtu (20/4/2024) pukul 23.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement