Jumat 19 Apr 2024 16:58 WIB

Ronaldo Tampil dalam Sesi Pemotretan Timnas Portugal untuk Skuad Euro 2024

Portugal akan berlaga di Grup F, bergabung dengan Turki, Ceko, dan Georgia.

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ANDRE KOSTERS
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola Cristiano Ronaldo (CR7) tampil dalam sesi pemotretan tim nasional Portugal untuk skuad Euro 2024 yang akan berlaga di Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli mendatang.

Dalam unggahan di Instagram Timnas Portugal yang dipantau di Jakarta, Jumat (19/4/2024), mega bintang peraih lima kali Ballon d'Or itu tampak duduk menggunakan baju kandang skuad Seleccao das Quinas dengan warna baju dominan merah dan celana hijau.

Baca Juga

Mantan pemain Real Madrid berumur 39 tahun itu didampingi sejumlah pemain lain yang berdiri, seperti Danilo Pereira, Dany Mota, dan Diogo Dalot.

Unggahan sosial media itu bertuliskan "sebuah cerminan jiwa Portugis" dengan sejumlah slide gambar yang juga menampilkan pemain lain.

Komentar dari seluruh dunia berisi di antaranya ucapan selamat bergabung kepada mantan anak asuh Sir Alex Ferguson itu.

Ronaldo masuk dalam daftar skuad tim nasional Portugal untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Slovakia dan Luxemburg, pada September 2023.

Bahkan, Ronaldo yang kini bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr, sempat merayakan penampilan internasional ke-200 dengan mencetak gol semata wayang, saat Portugal menang 1-0 atas Islandia, pada Juni 2023.

Dalam laga persahabatan melawan Slovenia pada Rabu (27/3/2024) lalu, CR7 juga tampil sebagai starter di Stadion Stozice. Namun, kehadiran Ronaldo tidak memberikan dampak berarti bagi Portugal dan terpaksa menelan kekalahan 0-2 dari Slovenia.

Pada Euro 2024 di Jerman nanti, Portugal akan berlaga di Grup F, bergabung dengan Turki, Ceko, dan Georgia.

Legenda Prancis, Frank Leboeuf, mengatakan Portugal merupakan salah satu kandidat kuat juara Euro 2024, tetapi hanya jika mereka bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement