Sabtu 20 Apr 2024 20:22 WIB

AS Roma Konfirmasi De Rossi Tetap Jadi Pelatih Klub Setelah Musim 2023/2024 Berakhir

Roma merasa menemukan kecocokan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma telah mengonfirmasi bahwa Daniele De Rossi akan bertahan di klub tersebut setelah akhir musim. Hal itu dikonfirmasi tak lama setelah ia berhasil membawa Giallorossi ke semifinal Liga Europa usai mengklaim kemenangan agregat 3-1 melawan rival Serie A Italia, AC Milan, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. 

Pria berusia 40 tahun, yang ditunjuk sebagai bos Roma pada bulan Januari beberapa jam setelah tim Italia itu memecat Jose Mourinho. Kontrak pemenang Piala Dunia Italia itu awalnya akan berakhir pada akhir musim 2023-2024.

Baca Juga

Tetapi setelah membawa Roma ke posisi kelima di kasta tertinggi sepak bola Italia – memenangkan 26 poin dari 11 pertandingan – pemilik klub pun memberikan penghargaan kepada mantan pemain Roma tersebut atas pekerjaannya.

"Setelah bertemu kemarin (Rabu) sore dengan Daniele De Rossi, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa dia akan terus menjadi Pelatih Kepala AS Roma setelah musim ini dan di masa mendatang," kata pemilik Roma Dan dan Ryan Friedkin, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, hanya dalam masa jabatannya yang singkat sebagai Pelatih Kepala, dampak positif kepemimpinannya terhadap seluruh klub telah menceritakan kisahnya sendiri. "Daniele memimpin dengan rasa hormat dan keberanian, sementara kekuatan dan keyakinannya yang mengakar terhadap klub benar-benar selaras dengan nilai-nilai Roma, kotanya, dan para penggemarnya yang tak tertandingi," ujarnya. 

"Kami akan terus bekerja sama sekeras yang kami bisa untuk mewujudkan masa depan yang pantas bagi para penggemar AS Roma. Kami sangat bahagia bisa membangun proyek jangka panjang bersama Daniele," kata dia.

Di bawah asuhan De Rossi, Roma telah memenangkan delapan pertandingan, seri dua kali dan hanya kalah sekali di Serie A Italia. Kedatangannya mungkin terjadi pada momen penting bagi klub, yang berada dalam kekacauan setelah turun ke peringkat kesembilan klasemen liga di bawah asuhan Mourinho, sebelum kepergian pelatih asal Portugal itu.

De Rossi, yang mencatatkan 616 penampilan untuk Roma sebagai pemain, mengatur kemenangan besar melawan AC Milan pada Jumat, dengan timnya mengalahkan rival Serie A mereka 3-1 dalam dua leg.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement