Ahad 21 Apr 2024 06:59 WIB

Jay Idzes Bantu Venezia Raih Kemenangan Comeback Atas Lecco

venezia mengalahkan Lecco 1912 dengan skor 2-1 di Serie B Liga Italia.

Jay Idzes
Foto: dok Venezia Calcio
Jay Idzes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia Jay Idzes tampil penuh saat membawa timnya Venezia bangkit dari ketertinggalan pada laga pekan ke-34 Serie B Liga Italia. Venezia mengalahkan Calcio Lecco 1912 dengan skor 2-1 di Stadion Rigamonti-Ceppi, Sabtu (20/4/2024).

Pada laga itu, Venezia tertinggal satu gol pada babak pertama melalui gol Nicolo Buso pada menit ke-22. Pelatih Paulo Vanoli kemudian melakukan pergantian memasuki babak kedua. Ia memasukkan Francesco Zampano, Giorgio Altare, dan Christian Gytkjaer untuk menggantikan Antonio Candela, Marin Sverko, Magnus Andersen.

Baca Juga

Pergantian ini akhirnya berbuah hasil manis. Venezia mencetak dua gol setelah 15 menit laga babak kedua berjalan melalui gol cepat sundulan sang kapten Joel Pohjanpalo pada menit ke-58 dan tendangan kaki kanan Gianluca Busio pada menit ke-60.

"Kami memutuskan untuk mengubah sesuatu di babak pertama dan babak kedua berjalan lebih baik, kami mencetak gol dan menciptakan lebih banyak peluang," kata Vanoli, dilansir dari laman resmi klub, Ahad (21/4/2024).

Pada menit ke-77, tim tuan rumah kehilangan pemainnya setelah Vedran Celjak mendapatkan kartu merah. Situasi keunggulan jumlah pemain pun dimanfaatkan dengan baik oleh Venezia untuk mengakhiri laga tandang dengan kemenangan.

Hasil ini membuat Venezia terus meramaikan persaingan papan atas dengan berada pada posisi ketiga klasemen sementara atau berada di zona play-off promosi dengan 64 poin dari 34 laga.

Kesempatan untuk lolos otomatis ke Serie A musim depan juga masih terbuka karena dengan empat laga tersisa, Venezia hanya terpaut tiga poin dari Como di posisi kedua atau zona promosi langsung dan terpaut enam poin dari Parma di puncak klasemen.

"​​Kami tidak melihat siapa yang unggul di klasemen, kami harus berusaha meraih lima kemenangan dan tidak menyerah hingga akhir," ujar Vanoli.

Sementara pada laga ini, Idzes yang menandai penampilan ke-22-nya musim ini mencatatkan tujuh sapuan, satu intersep, tiga tekel, 94 sentuhan, 75 umpan dengan akurasi hampir sempurna yaitu 75 persen, demikian dilansir dari Sofascore.

Selain itu, bek 23 tahun itu juga mencatatkan empat umpan jauh sukses dari enam kesempatan, empat kemenangan ground duels dari lima kesempatan, dan dua kemenangan aerial duels dari empat kesempatan.

Pada laga selanjutnya, Venezia akan menjalani laga berat ketika menjamu Cremonese di Stadion Pier Luigi Penzo Sabtu (27/4/2023) pukul 01.30 WIB.

Nasib berbeda diterima bek timnas lainnya, Elkan Baggot. Elkan tak sanggup memberikan kemenangan untuk Bristol Rovers setelah takluk 0-2 dari Peterborough dalam lanjutan League One atau kasta ketiga sepak bola Inggris di Stadion Memorial, Sabtu (20/4/2024).

Dua gol sang lawan yang memberikan kekalahan ke-20 bagi Bristol musim ini dicetak oleh Joel Randall pada menit ke-41 dan Ricky-Jade Jones pada menit ke-90+5.

Tampil penuh pada laga itu, Elkan mencatatkan lima sapuan, tiga blocked shots, satu tekel, 59 sentuhan, 46 umpan dengan akurasi 87 persen, dua umpan jauh sukses dari tiga percobaan, dua ground duels sukses dari empat kesempatan, dan dua kemenangan aerial duels dari empat kesempatan untuk menandai penampilan ke-13-nya musim ini.

Hasil ini membuat posisi Bristol tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 57 poin dari 47 laga.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement