Ahad 21 Apr 2024 20:22 WIB

Reaksi Odegaard Usai Amankan Tiga Poin Vs Wolves

Arsenal masih memelihara kans menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arsenal merayakan kemenangan melawan Wolverhampton Wanderes.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Arsenal merayakan kemenangan melawan Wolverhampton Wanderes.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah kemenangan telak 2-0 di Wolverwhampton Wanderers pada Ahad (21/4/2024). Kemenangan ini terjadi setelah dua kekalahan beruntun The Gunners, yang terakhir adalah kekalahan dari Bayern Muenchen yang membuat tim London Utara itu tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final.

Beberapa hari sebelumnya, The Gunners dicopot dari puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah kekalahan mengejutkan 0-2 melawan Aston Villa di Stadion Emirates dengan City mencetak lima gol ke gawang Luton pada hari sebelumnya. Namun, ada peluang bagi Arsenal untuk merebut kembali posisi pertama dengan City bersaing di semifinal Piala FA akhir pekan ini.

Baca Juga

Gol Leandro Trossard dan Martin Odegaard pun berhasil mengamankan tiga poin penting. "Kemenangan besar bagi kami, ini adalah pekan yang berat bagi kami. Saya pikir ada beberapa hasil yang sulit secara emosional tetapi kami harus terus maju. Hari ini adalah tentang bangkit kembali dan meraih kemenangan dan kami melakukannya, jadi saya senang," kata Odegaard kepada Sky Sports.

Odegaard pun berbicara mengenai kekecewaannya tersingkir dari Liga Champions dan kekalahan menyakitkan melawan Aston Villa yang membuat mereka tergusur dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tapi menurutnya selalu ada peluang lain untuk bangkit dan ia bersyukur the Gunners meraih kemenangan melawan Wolves. 

"Itu sulit, kekecewaan besar, jelas kami ingin melangkah lebih jauh di Liga Champions, (dan memenangkan) pertandingan sebelumnya (melawan Aston Villa). Ini sulit, namun hal baik dalam sepak bola adalah Anda selalu mendapatkan peluang lain dan perjalanan masih panjang dan persaingan masih ketat, jadi hari ini adalah tentang kembali ke bisnis dan kami berhasil," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement