Ahad 21 Apr 2024 23:54 WIB

Redknapp Prediksi City Jadi Juara Liga Primer Musim Ini

Arsenal, yang kalah dari Aston Villa akhir pekan lalu, kembali ke puncak klasemen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jamie Redknapp memprediksi siapa yang akan memenangkan Liga Primer Inggris musim depan, dengan Manchester City, Arsenal dan Liverpool bersaing ketat untuk memperebutkan gelar tertinggi musim ini. Penggemar Liga Primer Inggris disuguhi perburuan gelar terbaik dalam beberapa dekade, dengan hanya tiga poin yang memisahkan pemimpin klasemen saat ini Arsenal dan tim peringkat ketiga Liverpool.

Arsenal, yang kalah dari Aston Villa akhir pekan lalu, kembali ke puncak klasemen dengan kemenangan 2-0 di Wolves pada Ahad (21/4/2024). Tapi juara bertahan Man City bisa melompati The Gunners ketika mereka memainkan satu pertandingan tersisa, sementara Liverpool akan menyamai tim asuhan Mikel Arteta jika mereka menang di Fulham pada Ahad.

Baca Juga

Terlepas dari hasil perburuan gelar tahun ini, Redknapp memandang Arsenal sebagai favorit untuk memenangkan Liga Primer Inggris musim depan. The Gunners belum pernah dinobatkan sebagai juara Inggris sejak tahun 2004 namun telah menghadapi tantangan gelar yang mengesankan selama dua musim terakhir dan Redknapp yakin tim hanya menuju ke satu arah.

"Saya pikir Arsenal akan memenangkan gelar tahun depan, apa pun yang terjadi," kata Redknapp kepada Sky Sports, dikutip dari Metro, Ahad (21/4/2024).

Menurutnya Arsenal punya kemampuan,l untik memenangkan gelar Liga Primer Inggris. The Gunners, kata dia, berkembang setiap tahun, dan mereka akan menambah beberapa pemain di musim panas. Ia menilai tim besutan Arteta menjadi lebih baik dan lebih baik lagi setiap waktu.

"Mereka akan menjadi favorit saya untuk musim depan. Saya masih memikirkan Manchester City (untuk musim ini). Saya rasa ini tidak akan berjalan mudah dan City akan memenangkan semua pertandingan mereka. Sangat sulit di liga ini. City belum mencapai level seperti tahun lalu, tapi mereka masih tim terbaik," ujarnya. 

Arsenal bertandang ke Molineux pada Ahad setelah menderita kekalahan berturut-turut, kalah dari Villa akhir pekan lalu dan rival Liga Champions Bayern Munich pada pertengahan pekan. Mengingat pekan The Gunners yang mengalami demoralisasi, Redknapp yakin kemenangan atas Wolves menjadi kemenangan terbesar mereka musim ini.

"Ada argumen bahwa kemenangan terbesar Arsenal musim ini, yang paling penting. Ketika Anda menang 5-0 di laga tandang, itu mudah. Semua orang menginginkan bola. Saat Anda berada di bawah tekanan dan kalah dua kali, siapa yang menginginkan bola? Di situlah mereka memiliki sedikit karakter," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement