Senin 22 Apr 2024 07:45 WIB

Lothar Matthaus Nilai Unai Emery Pilihan Tepat untuk Latih Bayern Munchen

Matthaus menilai Emery tak akan terkendala bahasa karena berbahasa Inggris lancar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Aston Villa Unai Emery.
Foto: David Davies/PA via AP
Pelatih Aston Villa Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Bayern Munchen Lothar Matthaus menilai pelatih Aston Villa saat ini, Unai Emery, akan menjadi pengganti yang ideal untuk Thomas Tuchel.

Emery baru saja membawa Villa ke semifinal Liga Europa dan membuat mereka berada di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Saya ingin Unai Emery dari Aston Villa. Dia melakukan pekerjaan yang hebat di sana. Dia memiliki banyak pengalaman dan dia telah memenangkan gelar bersama Sevilla," kata Matthaus kepada Sky Deutschland.

Matyhaus mengatakan, Emeri bisa berbicara Bahasa Inggris dengan sangat baik. Pelatih asal Spanyol ini bisa belajar Bahasa Jerman.

"Namun semua pemain bisa Berbahasa Inggris, jadi saya tidak melihat adanya kendala bahasa. Emery akan menjadi seseorang yang datang dengan perspektif baru, dia akan menjadi orang baru di Bundesliga dan itu akan cocok di Bayern Munchen," ujarnya. 

Munchen akan kehilangan pelatih Thomas Tuchel pada akhir musim ini. Manajemen Die Bayern menginginkan Xabi Alonso, tapi eks pemain Munchen ini meneruskan kontraknya bersama Bayer Leverkusen. Alonso membawa Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga untuk kali pertama bagi klub tersebut.

Julian Nagelsmann juga sempat diisukan kembali. Namun eks pelatih Munchen itu mendapatkan kontrak baru sampai 2026 dari DFB untuk melatih timnas Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement