Jumat 26 Apr 2024 22:04 WIB

Drama Gustavo, Cetak Gol untuk Persija, tak Lama Kemudian Dikartu Merah Wasit

Gustavo menjadi pencetak gol semata wayang berkat golnya pada menit ke-31.

Pesepak bola Persija Jakarta Gustavo (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Persija Jakarta Gustavo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menang 1-0 atas Rans Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul, dengan diwarnai kartu merah Gustavo Almeida pada pertandingan Liga 1, Jumat (26/4/2024). 

Gustavo menjadi pencetak gol semata wayang berkat golnya pada menit ke-31, tetapi ia kemudian diusir keluar lapangan pada menit ke-73.

Baca Juga

Kemenangan itu membuat Macan Kemayoran naik ke posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 45 poin. Sedangkan Rans terpuruk di posisi ke-16 dengan 35 poin, demikian dikutip dari laman resmi Liga Indonesia. 

Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak mendapatkan peluang pertama di pertandingan ini, saat sepakannya melebar dari gawang Rans.

Tim tuan rumah Rans kesulitan menebar ancaman ke gawang Persija. Kiper Andritany Ardhyasa tidak perlu bekerja keras. 

Persija memecah kebuntuan pada menit ke-31. Bola umpan Maciej Gajos sukses dimaksimalkan oleh Gustavo untuk membobol gawang Rans. 1-0 untuk Persija bertahan sampai turun minum.

Setelah turun minum, Rans mencoba tampil lebih keluar menyerang. Serangan-serangan mereka membuat Persija beberapa kali harus melakukan pelanggaran.

Berbagai pelanggaran itu kemudian berpuncak pada kartu kuning yang didapat Almeida, dan memaksanya mandi lebih cepat.

Keunggulan jumlah pemain membuat Rans semakin agresif. Namun kiper Andritany mampu menjadi penyelamat gawang Persija saat ia berkali-kali menggagalkan serangan Rans. Keunggulan tipis Persija pun bertahan sampai laga usai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement