Senin 29 Apr 2024 06:28 WIB

Ini Para Pebasket Pelajar Terpilih di DBL Indonesia All-Star 2024 yang akan Terbang ke AS

Cliffton Wijaya terpilih tiga tahun beruntun masuk tim DBL All-Star.

Para pebasket pelajar terpilih masuk tim DBL All-Star 2024 berfoto bersama tim pelatih, founder DBL Indonesia Azrul Ananda, pihak sponsor dan pengurus Perbasi.
Foto: dok DBL Indonesia
Para pebasket pelajar terpilih masuk tim DBL All-Star 2024 berfoto bersama tim pelatih, founder DBL Indonesia Azrul Ananda, pihak sponsor dan pengurus Perbasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selesai sudah rangkaian enam hari penyelenggaraan kamp pelatihan sekaligus seleksi yang diikuti oleh para pebasket pelajar dari seluruh Tanah Air yang digelar oleh DBL di Jakarta. Penyelenggaraan Kopi Good Day DBL Camp 2024 telah mencapai puncaknya pada Ahad (28/4/2024) dengan pengumuman para campers dan pelatih terpilih di DBL Indonesia All-Star 2024.

Selama hampir sepekan, seluruh campers telah menjalani berbagai latihan yang menantang di DBL Camp 2024. Mulai dari latihan fisik hingga pengembangan keterampilan fundamental, pola permainan, konsep bertahan dan menyerang, dan aspek-aspek lainnya yang memperkaya pengetahuan dan keterampilan mereka.

Baca Juga

Para pelatih dari World Basketball Academy (WBA) dan DBL Academy telah melakukan seleksi ketat. Dari ratusan pebasket pelajar, dipilih 50 pemain terbaik yang bergabung dalam Top 50 Campers. Kemudian diseleksi lagi menjadi 24 pemain yang disebut sebagai Top 24 Campers. Lalu ditambah 4 pemain yang kembali lolos dengan tiket Wild Card, hingga akhirnya terpilih 12 pemain terbaik dari masing-masing kategori putra maupun putri untuk masuk dalam skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024.

Pengumuman 12 pebasket pelajar putra dan putri, serta empat pelatih yang bakal diberangkatkan ke Amerika Serikat itu dibacakan langsung oleh CEO dan Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda, didampingi Andew Vlahov dari WBA, serta Marketing Manajer Kopi Good Day Cayono Kesuma di Grand Atrium Kota Kasablanka, Ahad kemarin.

”Bagi yang tak terpilih jangan berkecil hati. Tepuk tangan buat kalian semua karena ada puluhan ribu anak lainnya yang ikut liga (Honda DBL with Kopi Good Day) memimpikan bisa merasakan pengalaman berharga ikut DBL Camp seperti yang telah kalian rasakan selama sepekan ini. Sementara bagi yang terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star, saya ucapkan selamat," ujar Azrul Ananda.

Selama di Amerika Serikat nanti, para pemain dan pelatih DBL Indonesia All-Star 2024 akan menjalani serangkaian pelatihan oleh pelatih top NBA. Juga, ikut serta pada turnamen level pelajar di sana. 

Dari nama-nama pemain dan pelatih yang diumumkan terpilih sebagai bagian DBl Indonesia All-Star 202, ada sosok Cliffton Wijaya yang berhasil  mencatatkan namanya sebagai camper putra pertama terpilih sebanyak tiga kali secara beruntun. Student-athlete SMA St. Louis 1 Surabaya itu sebelumnya telah terpilih sebagai bagian tim DBL All-Star pada edisi 2023 dan 2022 lalu. Pun demikian dengan Jap Ricky Lesmana. Pelatih SMA Bukit Sion itu kembali terpilih mendampingi skuad DBl All-Star, dan akan berangkat ke Amerika untuk kali ketiga. Menyusul prestasi serupa pada edisi 2013 dan 2018 silam.

Selain memilih 12 putra dan 12 putri, serta empat pelatih yang tergabung pada DBL All-Star 2024, juga diputuskan Most Valuable Player (MVP) pada gelaran Kopi Good Day DBL Camp 2024 ini. Untuk kategori putra direbut oleh Justin Patrick Alex - SMA St Louis 1 Surabaya. Sedangkan kategori putri diraih oleh Praisey Blessed dari SMA BPK Penabur Cirebon.

Tidak hanya itu, festival basket terbesar di Indonesia ini menghadirkan berbagai acara menarik, termasuk penampilan spesial dari Face Team Acrobatics Sports Theatre, tim basket asal Hungaria yang berhasil menyihir penonton dengan aksi-aksi akrobatik dan seni panggung mereka.

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Putri

1. Nelvina Sally Utomo - SMA Petra 1 Surabaya

2. Komang Mariani Puteri Sekar Sari - SMA Gloria 1 Surabaya

3. Berlian Yesi Triutari - SMA BPK Penabur Cirebon

4. Anggita Yuliani Putri - SMA BPK Penabur Cirebon

5. Valencia Callistan - SMA Methodist 2 Medan

6. Ni Kadek Winda Sandia Kanita - SMAN 1 Gianyar

7. Yualita Rency Novian - SMA Trimulia Bandung

8. Samantha Wong - SMA Trimulia Bandung

9. Nathania Nicole Sasongko - SMA Gloria 1 Surabaya

10. Keira Ammabel Hadinoto - SMAN 70 Jakarta

11. Praisey Blessed - SMA BPK Penabur Cirebon (MVP)

12. Carlene Orell Gunawan - UPH College Tangerang

Coach:

Risdianto Roeslan - SMA Olifant Yogyakarta

Bisma Sabda Imanissi - SMAN 1 Bululawang

 

Putra:

1. Zihad Visabililah - SMA BPK Penabur Cirebon

2. Tan Evan Roos - SMA Trinitas Bandung 

3. Gerald Haikal Nababan - SMAN 5 Balikpapan

4. Cliffton Wijaya - SMA St Louis 1 Surabaya

5. Kennie Elbert Kristanto - SMA Gloria 1 Surabaya

6. I Ketut Gede Bayu Prayoga Putra - SMAN 1 Denpasar 

7. Richie Bertrand Linardi - SMA Gloria 1 Surabaya 

8. I Nyoman Aldo Dharma Yudha - SMAN 1 Denpasar

9. Justin Patrick Alex - SMA St Louis 1 Surabaya (MVP)

10. Halmaheranno Aprianto Lolaru Hady - SMK Kolese Santo Mikael Surakarta

11. Elang Satria Rajendra Dewanto - SMAN 2 Surabaya

12. Jacob Marthen Swandiwe Rumbino - SMA YPK 2 Biak

Coach:

Ricky Lesmana - SMA Bukit Sion Jakarta

Agung Indra Perkasa - Global Prestasi School Bekasi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement