Senin 29 Apr 2024 16:20 WIB

Timberwolves ke Semifinal Wilayah Barat Usai Sapu Bersih Kemenangan Atas Suns

Minnesota Timberwolves menang 4-0 atas Phoenix Suns.

Guard Minnesota Timberwolves Mike Conley, tengah, melewati guard Phoenix Suns Devin Booker, kanan, dan center Suns Jusuf Nurkic, kiri, pada paruh pertama Game 4 seri playoff putaran pertama bola basket NBA, Senin, 29 April 2024 WIB, di Phoenix.
Foto: AP Photo/Ross D. Franklin
Guard Minnesota Timberwolves Mike Conley, tengah, melewati guard Phoenix Suns Devin Booker, kanan, dan center Suns Jusuf Nurkic, kiri, pada paruh pertama Game 4 seri playoff putaran pertama bola basket NBA, Senin, 29 April 2024 WIB, di Phoenix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minnesota Timberwolves melaju ke babak semifinal playoff NBA Wilayah Barat usai menyingkirkan Phoenix Suns 4-0 tanpa balas. Kemenangan terakhir Timberwolves diraih pada gim keempat dengan skor 122-116 dalam laga di Footprint Center Phoenix Arizona, Senin (29/4/2024) WIB.

Anthony Edwards mencetak 40 poin, Karl-Anthony Towns menambahkan 28 poin, Jaden McDaniels 18 poin, dan Mike Conley Jr. 10 poin untuk Minnesota Timberwolves yang baru bisa menguasai laga pada akhir kuarter empat.

Baca Juga

Pertandingan berlangsung sangat sengit dengan kedua tim tidak pernah unggul lebih dari enam poin sepanjang laga. Berdasarkan data statistik pertandingan dari laman resmi NBA, terdapat 21 kali kedudukan imbang dan 23 kali perubahan keunggulan oleh kedua tim.

Edwards mencetak 31 poinnya pada babak kedua dan menyelesaikan 13 dari 23 tembakan dalam permainan terbuka, termasuk tujuh dari 13 tembakan tiga angka. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan melakukan dunk satu tangan yang keras untuk memberi Minnesota keunggulan 115-111 dengan waktu tersisa 2 menit 14 detik lagi.

Sejak saat itu, Phoenix tidak lagi bisa mengejar Timberwolves yang selalu merepotkan mereka mencetak angka.

The Wolves menghabisi Suns meski Devin Booker mencetak 49 poin lewat 13 tembakan berhasil dari total 21 upaya. Dia juga mencetak angka lewat 20 lemparan bebas dari 21 kesempatan yang diberikan.

Kevin Durant menambah 33 poin untuk Phoenix Suns. Tak ada lagi pemain lain dari Suns yang bisa mencetak dua digit angka selain Booker dan Durant. Akan sangat sulit untuk memenangi laga dengan hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja yang mencetak angka.

Dengan kemenangan ini, Timberwolves menjadi satu-satunya tim yang sudah memastikan diri memiliki tempat di babak semifinal playoff NBA. Mereka masih akan menunggu lawannya di semifinal antara Denver Nuggets ataukah Los Angeles Lakers.

Nuggets unggul 3-1 atas Lakers yang membuat mereka hanya perlu memenangi satu pertandingan lagi untuk bisa melawan Timberwolves. Namun Lakers yang baru bisa mengalahkan Nuggets setelah menelan 11 kali kekalahan beruntun, memberikan perlawanan dan memaksa pertandingan kelima untuk dilakukan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement