Jumat 03 May 2024 21:31 WIB

Fajar/Daniel Gembira Sumbang Poin dan Revans Atas Korea di Piala Thomas

Fajar/Daniel memastikan kemenangan tim Thomas Indonesia atas Korea Selatan.

Ganda Fajar Alfian (kiri)/Daniel Marthin beraksi di Piala Thomas 2024.
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda Fajar Alfian (kiri)/Daniel Marthin beraksi di Piala Thomas 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda Fajar Alfian/Daniel Marthin menjadi penentu kemenangan tim bulu tangkis Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 3-1 di perempat final Piala Thomas 2025. Fajar/Daniel menaklukkan Ki Dongju/Kim Wonho dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-13 di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shicuan, China, Jumat (3/5/2024) malam. 

Fajar gembira bisa menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Sebab, ia masih teringat saat kalah oleh Korea Selatan di Asian Games 2022 yang digelar tujuh bulan lalu. Kala itu, ia juga berpasangan engan Daniel. Fajar puas mereka bisa membalasnya.

Baca Juga

"Tidak ada pesan khusus dari saya untuk Daniel saat mau main tadi. Malah Daniel yang memberitahu saya tentang kebiasaan pasangan Korea karena dia bersama Leo (Rolly Carnando) sudah bertemu sebelumnya," kata Fajar.

Fajar biasanya berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto, sementara Daniel dengan Leo. Namun di Piala Thomas 2024, Fajar dan Daniel dipasangkan untuk melawan Korea Selatan.

 

Fajar mengatakan, pelatih memutuskan semua ini. "Memang ada diskusi tentang opsi-opsi pemilihan pasangan untuk mencari formula terbaik. Ini jadi bagian dari strategi," kata dia.

Sementara Daniel menambahkan, posisi unggul 2-1 saat mereka masuk ke lapangan menambah motivasi utuk ikut menyumbang poin.

"Kami berdua di latihan sudah sering berpasangan. Tadi tidak ada canggung, yang ada tadi saling mengingatkan dan saling melengkapi," ungkap Daniel.

Di semifinal, Indonesia akan bertemu tim China Taipei yang mengalahkan Denmark. Daniel memuji lawan yang tampil habis-habisan untuk melangkah ke semifinal.

"Kami harus lebih menyiapkan, apalagi ganda-ganda mereka juga sering kali diacak pasangannya," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement