Sabtu 04 May 2024 23:32 WIB

Real Madrid Kalahkan Cadiz 3-0, di Ambang Juara La Liga Spanyol

Madrid dipastikan juara jika Barcelona kalah melawan Girona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Jude Bellingham dari Real Madrid
Foto: AP Photo/Jose Breton
Jude Bellingham dari Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Cadiz dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (4/5/2024) malam WIB. Tuan rumah memastikan kemenangan 3-0 atas Cadiz melalui gol Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan Joselu.

Syarat pertama untuk mengamankan status juara lebih awal berhasil dipenuhi Madrid. Setelah tambahan tiga poin melawan tim papan bawah La Liga, Madrid yang kini mengoleksi 87 poin masih harus berharap kekalahan Barcelona yang tengah bertanding melawan Girona.

Baca Juga

Setelah babak pertama tanpa gol, Madrid memecah kebuntuan ada menit ke-51 lewat Brahim Diaz. Luka Modric memberikan umpan ke kaki Diaz, yang bergerak di tengah-tengah empat pemain bertahan Cadiz. Ia melepaskan tendangan melengkung berbuah gol indah.

Diaz dan Modric kembali terlibat dalam gol kedua Madrid. Kali ini, Bellingham yanh menjadi pencetak gol untuk menggandakan keunggulan. 

Diaz memberikan umpan silang ke depan gawang dan Bellingham mencetak gol hanya 120 detik setelah memasuki pertandingan menggantikan Arda Guler. 

Gol ketiga tercipta bagi Madrid pada menit tambahan waktu. Gol diciptakan oleh Joselu pada menit ke-90+3 saat ia memaksimalkan umpan dari Nacho. Gol itu berawal dari percobaan Cadiz yang dimentahkan oleh kipper Thibaut Courtois. Los Blancos kemudian melancarkan serangan balik. 

Nacho lepas di sisi kanan pertahanan Cadiz dan tinggal berhadapan dengan kiper Jeremías Conan Ledesma. Namun Nacho memilih mengoper bola ke Joselu yang berdiri lebih bebas di sisi kanannya. Dengan mudah, Joselu menjebol gawang Cadiz untuk memperbesar skor kemenangan Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement