Senin 06 May 2024 06:45 WIB

Klopp Sangat Suka Permainan Liverpool Saat Bekuk Tottenham

Klopp memuji Harvey Elliot yang mencetak satu gol dan satu assist.

Tottenham
Foto: AP Photo/Jon Super)
Tottenham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat puas dengan kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga Prmer Inggris di Anfield, Ahad (5/5/2024).

Gol Mohamed Salah (16'), Andrew Robertson (45'), Cody Gakpo (50'), dan Harvey Elliot (59'), hanya dibalas dua kali oleh Spurs melalui Richarlison (72') dan Son Heung-min (77'). Liverpool akhirnya kembali mendapatkan tiga poin setelah hasil minor pada dua laga sebelumnya.

Baca Juga

"Saya sangat menyukai cara para pemain bermain, saya menyukai penampilan individu, cara kami bermain bersama, begitu banyak hal bagus hari ini," ucap Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Senin (6/5/2024).

Liverpool begitu dominan sampai menit ke-70 dengan mampu unggul empat gol. Namun, beberapa menit kemudian The Reds lengah karena anak-anak asuh Ange Postecoglou mampu mencuri dua gol dan Klopp menyebut itu sebagai "hal yang manusiawi".

"Apa yang Anda lihat juga, Tottenham adalah Tottenham, mereka sangat bagus dan ketika Anda membiarkan mereka bermain, maka mereka sangat bagus, jadi itulah yang terjadi," kata Klopp.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Jerman itu lalu memuji salah satu pemain mudanya yang tampil gemilang, yakni Harvey Elliot. Ia menyarangkan satu gol indah dan satu assist untuk gol Cody Gakpo.

"Harvey luar biasa. Dia masih sangat muda, sangat luar biasa. Dia, untuk waktu yang lama, adalah salah satu pemain terbaik kami ketika dia bermain sebagai sayap kanan ketika Mo cedera atau di Piala Afrika," pujinya.

Kemenangan ini membuat Liverpool aman di posisi ketiga sampai akhir kompetisi dengan poin sementara 78 poin dari 36 laga, berselisih lima poin dari Arsenal di puncak klasemen dan empat angka dari Manchester City.

Dengan dua laga sisa melawan Aston Villa di Villa Park dan Wolverhampton Wanderers di Anfield, Liverpool secara matematis masih berpeluang juara. Namun peluangnya amat sangat tipis karena Man City masih menyisakan tiga laga sisa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement