Senin 06 May 2024 14:26 WIB

Raih Dua Kemenangan Beruntun Derbi London, Pochettino Siap Jaga Momentum Positif Chelsea

Menurut Pochettino, pasukannya tampil fantastis di semua aspek.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino puas melihat kinerja pasukannya setelah duel kontra West Ham United dalam lanjutan  Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Blues membantai West Ham, 5-0.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino puas melihat kinerja pasukannya setelah duel kontra West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Blues membantai West Ham, 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino puas melihat kinerja pasukannya setelah duel kontra West Ham United dalam lanjutan  Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Blues membantai West Ham, 5-0, di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (5/5/2024) malam WIB.

Menurut Pochettino, pasukannya tampil fantastis di semua aspek. Ia menilai Cole Palmer dan rekan-rekan pantas mendapat ujian besar. Mereka melanjutkan tren positif.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea menghajar Tottenham Hotspur,  2-0 di arena yang sama. Artinya, the Blues meraih kemenangan besar dalam dua derby London secara beruntun. Jelas, situasi ini semakin meningkatkan kepercayaan diri Conor Gallagher dkk.

"Saya sangat senang, sangat bahagia. Ini melanjutkan perasaan yang sama sejak Kamis lalu, dan menjaga momentumnya.

"Penampilan luar biasa dalam segala aspek dan para pemain berhak mendapat pujian, karena bisa bermain lagi setelah beberapa hari lalu, berada di level ini. Penghargaan besar untuk mereka," kata Pochettino, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (6/5/2024).

Dalam duel kontra the Hammers, lima gol tuan rumah dicetak empat pemain berbeda. Palmer, Gallagher, serta Noni Madueke, masing-masing sekali menjebol gawang lawan. Lalu Nicolas Jackson membuat brace.

Pochettino melihat kerja sama antar pemainnya terus membaik. Contohnya ketika Madueke memberi asis berkelas untuk gol Jackson, dan masih banyak lagi. Ini menunjukkan pertumbuhan.

Ia memahami, di beberapa kesempatan sebelumnya, sering muncul kritikan. Hal yang lumrah. Apalagi sederet anak muda tersebut membela klub besar.

Namun, semua situasi yang telah dilalui, merupakan proses. Terkadang tak berjalan sesuai rencana. Di periode lain, performa para wonderkid tersebut, membaik. Belakangan, kinerja Moises Caicedo dkk, konsisten menuju sesuatu yang positif.

"Saya sangat senang dengan hal ini, karena kami bagian dari proses untuk membantu mereka tumbuh dan menjadi dewasa, meningkatkan diri di setiap aspek," ujar Pochettino.

Dua kemenangan beruntun dalam Derby London membuat Chelsea kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara. Masih ada kesempatan bagi the Blues untuk meraih tiket Eropa. Selanjutnya, Thiago Silva dkk bertamu ke markas Nottingham Forest.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement