Selasa 07 May 2024 23:27 WIB

Jalan Sehat Nordik Jadi Ajang Olahraga dan Tukar Pikiran KJNI

Acara ini menjadi forum bersosialisasi.

Deretan artis ibu kota dan alumni kampus ternama meramaikan jalan sehat Komunitas Jalan Nordik Indonesia (KJNI) Jakarta, di Taman Bunga Wiladaktika, Cibubur, Jakarta Timur.
Foto: Dok. Kjni
Deretan artis ibu kota dan alumni kampus ternama meramaikan jalan sehat Komunitas Jalan Nordik Indonesia (KJNI) Jakarta, di Taman Bunga Wiladaktika, Cibubur, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deretan artis ibu kota dan alumni kampus ternama meramaikan jalan sehat Komunitas Jalan Nordik Indonesia (KJNI) Jakarta, di Taman Bunga Wiladaktika, Cibubur, Jakarta Timur. Sejumlah alumni kampus yang mengikuti jalan sehat KJNI ini di antaranya PPM School of Management, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI). Dan, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB).

Ketua Pusat KJNI, Andi Ilham Said senang dengan adanya jalan sehat tersebut yang diadakan KJNI Jakarta. Ia merasakan kegembiraan pada peserta jalan sehat.

Baca Juga

"Dan, semua orang mengeksplor kepedulian, keguyuban dan kesolidan yang luar biasa yang dimiliki oleh KJNI Jakarta. Menikmati hidup ini harus dengan bersyukur. KJNI Jakarta selalu melakukan berbagai kegiatan di berbagai tempat indah dan asri di Jakarta,” ujarnya dalam sambutannya, dikutip pada Selasa (6/5/2024). 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pelantikan ketua KJNI Jakarta, David Chandrawan dan Ketua Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, Cianjur (Jabodetabekpunjur), Nova Daryanto. Sejumlah tokoh KJNI hadir dalam pelantikan ini.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni PPM School of Management periode 2024-2026, Prabowo B. Santoso sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat nordik itu. Ia mengatakan, acara ini menjadi forum bersosialisasi, bersilaturahmi sekaligus meningkatkan rasa tanggung jawab masyarakat pecinta jalan sehat.  

"Kegiatan positif semacam jalan sehat nordik ini patut terus didukung. Diharapkan dapat digelar kembali dengan jumlah peserta lebih banyak lagi," katanya.

Prabowo juga mengucapkan selamat kepada David Chandrawan sebagai ketua KJNI Jakarta. Ia mendoakan agar selalu diberikan kekuatan, kesehatan, keamanan, kelancaran dan keberkahan dalam mengemban tugas ini.

Artis cantik Rock Legend, Lady Avisha juga mengucapkan selamat atas terpilihnya David Chandrawan. Ia berharap David semakin sukses dan berprestasi. Doa yang sama juga disampaikan Jovita Pearl “X Factor.

"Selamat dan sukses buat Pak David atas terpilih menjadi Ketua KJNI Jakarta. Semakin sering acara jalan sehatnya dan undang kami sebagai pengisi acara entertainment-nya. Allah SWT memberkahi, Aamiin Ya Rabbal'aalamiin,"  ucap Jovita.

Nordic walking atau jalan nordik adalah olah raga berjalan kaki yang menggunakan dua tongkat ski. Olah raga yang populer di Skandinavia dan bagian lain Eropa ini menawarkan berjalan kaki yang dapat memberi stimulasi efektif terhadap struktur tubuh agar lebih sehat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement