Rabu 08 May 2024 10:10 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Real Madrid vs Bayern Munchen

Ancelotti tetap menurunkan Andriy Lunin sebagai kiper melawan Bayern Munchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid berlatih pada Selasa (7/5/2024), menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Para pemain Real Madrid berlatih pada Selasa (7/5/2024), menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Beberapa jam lagi, sebuah  bigmatch tersaji pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2023/24. Real Madrid bertemu Bayern Munchen di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/5/2024) pukul 02.00 WIB. 

Tampil di markas sendiri, Los Blancos diunggulkan menjadi pemenang. Skuad polesan Carlo Ancelotti mendapat dukungan puluhan ribu penggemar. Sebuah keuntungan dari sisi psikologis.

Baca Juga

Ditambah lagi, Madrid dalam kepercayaan diri tinggi. Madrid baru saja menjuarai La Liga Spanyol. Ini modal berharga bagi Toni Kroos dan rekan-rekan jelang bigmatch di depan mata.

Namun Munchen bukan lawan sembarangan. FC Bayern selalu mampu tampil beda di Eropa. Apalagi Liga Champions satu-satunya trofi yang bisa diraih FC Bayern pada musim ini.

Penikmat sepak bola di tanah air bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah, Ancelotti bakal menggunakan formasi 4-3-1-2. Sang entrenador menurunkan Andriy Lunin di bawah mistar gawang, meskipun Thibaut Courtois sudah pulih dari cedera.

Di depan Lunin berdiri empat bek sejajar. Ferland Mendy di kiri, Dani Carvajal di kanan. Duet Nacho Fernandez - Antonio Rudiger mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang tengah, tiga nama bercokol di sana. Dari kiri ada Toni Kroos, Eduardo Camavinga (tengah), serta Federico Valverde (kanan).

Jude Bellingham menempati posisi nomor 10 alias gelandang serang. Bellingham trengginas di area ini. Ia mendukung duet penyerang Vinicius Junior - Rodrygo Goes.

Beralih ke Munchen, Thomas Tuchel memakai formasi 4-2-3-1. Tuchel menurunkan Manuel Neuer di bawah mistar gawang.

Di depan Neuer berdiri empat bek sejajar. Alphonso Davies di kiri, Joshua Kimmich di kanan, dan duet Kim Min-Jae - Dayot Upamecano mengisi pos palang pintu. Berlanjut ke sektor gelandang bertahan, ada Leon Goretzka di kiri dan Konrad Laimer di kanan.

Jamal Musiala menyusur area sayap kiri. Leroy Sane bergerak di sayap kanan. Thomas Muller mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Harry Kane berperan sebagai ujung tombak.

Prediksi Starting XI 

Real Madrid: Lunin, Mendy,  Carvajal, Nacho, Rudiger, Kroos, Camavinga, Valverde, Bellingham, Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayern Munchen: Neuer, Davies, Kimmich, Min-Jae, Upamecano, Goretzka, Laimer, Musiala, Sane, Muller, Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement