Rabu 08 May 2024 16:59 WIB

Dua Pemain Ini Dilaporkan Jadi Target Arsenal pada Musim Panas Ini

Striker Sporting CP Viktor Gyokeres jadi salah satu bidikan Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Sporting CP Viktor Gyokeres (kiri).
Foto: EPA-EFE/LUIS BRANCA
Penyerang Sporting CP Viktor Gyokeres (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal memiliki waktu kurang dari 14 hari hingga mereka mengetahui bagaimana persaingan gelar juara Liga Primer Inggris ini akan berakhir. Mereka harus tampil sempurna untuk mengakhiri musim dengan mengalahkan Manchester United dan Everton untuk menutup tahun yang mengesankan.  

Sayangnya bagi Mikel Arteta dan kawan-kawan, Manchester City masih memiliki satu pertandingan tersisa dan masih bisa menggusur The Gunners di puncak klasemen.

Baca Juga

Rival Arsenal akan bermain lebih dulu pada akhir pekan mendatang dan berharap dapat menambah tekanan dengan kemenangan atas Fulham. Tidak banyak perubahan yang terjadi bagi tim London utara yang tahu bahwa yang terpenting bagi mereka adalah memenangi dua laga terakhirnya.

The Gunners hanya bisa fokus pada diri mereka sendiri dan apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun dengan musim panas yang akan segera tiba, ada beberapa hal yang tak bisa begitu saja lewat dari pembahasan. 

Striker Sporting CP Viktor Gyokeres mengisyaratkan dia bisa meninggalkan klub setelah membantu timnya meraih gelar Portugal. Namanya dilaporkan masuk incaran Arsenal.

Gyokeres, telah berkembang pesat sejak kepindahannya senilai 17 juta poundsterling dari Coventry musim panas lalu, mencetak 27 gol dalam 31 pertandingan liga selain memberikan 10 assist. Pemain internasional Swedia ini telah menarik banyak pengagum termasuk Arsenal, Chelsea, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain.

Sporting dikatakan hanya bersedia menjualnya dengan klausul pelepasan 86 juta poundsterling. Namun sang penyerang mengaku tidak bisa berjanji untuk tetap berada di ibu kota Portugal.

"Ini sepak bola, saya tidak bisa menjanjikan apa pun. Saya punya kontrak dan saya tidak akan sedih jika bertahan, saya sangat senang, tapi kita lihat saja apa yang terjadi. Mari kita lihat seperti apa tahun depan, kami masih memiliki pertandingan musim ini," ujarnya dikutip dari Mirror, Rabu (8/5/2024).

Selain itu, meskipun menjadi rumah bagi pertahanan terbaik di Liga Primer, Arsenal akan berusaha memperkuat pilihan mereka di lini belakang. LondonWorld menyebut dua target pemain telah dikonfirmasi yakni Jorred Hato dari Ajax dan bek tengah Nice Jean-Clair Todibo.

Hato, 18 tahun, telah menjadi bintang yang konsisten pada musim yang sulit bagi raksasa Belanda tersebut. Ia bisa bermain sebagai bek kiri, posisi yang terbukti bermasalah bagi The Gunners. Pemain muda ini masuk ke tim 12 bulan lalu dan sudah mencatatkan 45 penampilan pada musim ini.

Arsenal mungkin menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan Todibo, yang telah dikaitkan dengan Manchester United, Liverpool dan Chelsea. Pemain Prancis itu dibanderol dengan harga 40 juta poundsterling untuk bisa meninggalkan Nice musim panas ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement