Sabtu 11 May 2024 15:03 WIB

Kylian Mbappe Dilaporkan akan Terima Bayaran Tertinggi di Madrid

Kylian Mbappe resmi mengumumkan akan meninggalkan PSG pada akhir musim ini.

Pemain PSG Kylian Mbappe
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain PSG Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe akan menerima gaji terbesar di Real Madrid setelah ia bergabung ke klub kaya Spanyol itu pada musim panas ini. Hal ini disampaikan oleh wartawan RMC Sport Fabrice Hawkins dalam cuitannya di X pada Sabtu (11/5/2024), selepas Mbappe mengumumkan meninggalkan Paris Saint-Germain.

Bukan cuma gaji besar, ia juga akan menerima persentase hak citra yang besar dan diklaim belum pernah terjadi sebelumnya di Madrid. 

Baca Juga

Saat ini, pemain dengan gaji tertinggi di Madrid adalah Toni Kross dengan bayaran 24,38 juta euro per tahun atau sekira Rp 422 miliar, menurut laman Capology. Jumlahnya masih sangat jauh dibandingkan bayaran yang diterima Mbappe pada tahun terakhirnya di PSG, yakni 72 juta euro atau Rp 1,24 triliun.

Mbappe telah resmi mengumumkan akan meninggalkan PSG pada akhir musim ini. Hal ini disampaikan sendiri oleh penyerang Prancis ini melalui pesan video yang diunggah di akun media sosialnya.

"Saya selalu mengatakan saya akan berbicara dengan Anda ketika saatnya tiba dan karena itu saya ingin mengumumkan kepada Anda semua bahwa ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain, saya tidak akan memperpanjang (kontrak saya) dan petualangan akan berakhir dalam beberapa pekan," ujar Mbappe pada Sabtu.

Dalam pesan video tersebut, Mbappe mengungkapkan bahwa mencari tantangan menjadi alasan dia tidak memperpanjang kontrak bersama PSG.

"Ini sangat menguras emosi, sulit dan saya tidak pernah berpikir akan sesulit ini untuk mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan negara saya, tetapi saya pikir saya membutuhkan ini, sebuah tantangan baru setelah tujuh tahun," lanjutnya.

Kylian Mbappe mengonfirmasi kepergian di akhir musim ini menjelang kemungkinan pindah ke Real Madrid.

Raksasa Spanyol tersebut memang lama dikaitkan dengan pemain timnas Prancis itu dan bahkan hampir gabung pada 2022 kala kontraknya hampir habis. Namun dia berubah pikiran dan memperbarui kontrak di PSG. 

Dalam pesan video itu, pemain berusia 25 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada PSG dan para suporter yang terus memberikan dukungan tanpa henti.

"PSG adalah klub yang tidak pernah meninggalkan siapa pun, saya tidak menyesal menandatangani kontrak dengan klub sebesar ini. Ini adalah klub yang akan saya ingat sepanjang hidup saya. Saya tidak akan menjadi pemain (PSG) lagi, tetapi saya akan selalu menonton setiap pertandingan. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena tanpa kalian semua saya tidak akan pernah merasakan setengah dari emosi yang saya rasakan. Terima kasih semuanya, semoga kita bisa menyelesaikan tahun ini dengan trofi terakhir dan saya yakin kalian akan tetap berada di hati saya selamanya," tutupnya.

Mbappe telah bermain dalam 304 laga dan mencetak 255 gol bersama PSG dan mempersembahkan 6 gelar Ligue 1, 3 Piala Prancis, 2 Piala Liga Prancis, dan 3 Piala Super Prancis.

Mbappe akan memainkan laga terakhirnya di kendang PSG saat menghadapi Toulouse dalam lanjutan Ligue 1 pada Senin (13/5/2024) dini hari WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement