Selasa 14 May 2024 22:54 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Tottenham Vs Man City

Ini momen penentuan bagi City untuk benar-benar melewati Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Dave Shopland
Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, sebuah bigmatch berlangsung pada pekan ke-37s Lig Primer Inggris musim 2023/24. Tottenham Hotspur bertemu Manchester City.

Partai ini dimainkan di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (15/5/2024) pukul 02.00 WIB. Ini momen penentuan bagi City untuk benar-benar melewati Arsenal.

Baca Juga

The Sky Blues selalu tertahan di kursi runner up selama beberapa pekan. Namun itu karena skuad polesan Pep Guardiola mempunyai satu partai tunda yang belum dimainkan. Kans untuk mempertegas status terbuka lebar.

Sementara Spurs, masih mempunyai kesempatan untuk menembus zona top four. Saat ini, the Lilywhites tertahan di tangga kelima. Dengan mengantongi 63 poin, Tottenham  tertinggal lima angka di belakang Aston Villa.

Villa sudah menyelesaikan 37 laga. Minimal, jika mampu menumbangkan City, Spurs bisa mendekatkan jarak dengan pesaing terdekatnya. Artinya, persaingan menembus zona top four juga panas.

Menarik dinantikan bagaimana jalannya partai kelas atas di depan mata. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah, pelatih Ange Postecoglou memakai formasi 4-2-3-1. Ia menurunkan Guglielmo Vicario di bawah mistar gawang the Lilywhites. 

Di depan sang kiper berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Micky van de Ven, di kanan Pedro Porro. Duet Radu Dragusin-Cristian Romero mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan, ada Rodrigo Bentancur berduet dengan Pape Sarr. Di depannya ada Brennan Johnson menyusur area sayap kiri. Dejan Kulusevski bergerak di sayap kanan. James Maddison mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Son Heung-min berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke kubu tamu, Pep Guardiola memakai formasi 4-2-3-1. Pep menurunkan Ederson Moraes di bawah mistar gawang.

Di depan Ederson, berdiri empat bek sejajar. Josko Gvardiol di kiri, Kyle Walker di kanan. Duet Ruben Dias-Manuel Akanji mengisi pos palang pintu. Berlanjut ke area gelandang bertahan, ada Mateo Kovacic di kiri dan Rodri di kanan.

Phil Foden menyusur area sayap kiri, sementara Bernardo Silva di sayap kanan. Adapun Kevin de Bruyne mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Erling Haaland berperan sebagai ujung tombak.

Prediksi Starting XI Tottenham Hotspur vs Manchester City 

Tottenham: Vicario; Porro, Dragusin, Romero, Van de Ven; Bentancur, Sarr; Kulusevski, Maddison, Johnson; Heung-min

Pelatih: Ange Postecoglou

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Silva, De Bruyne, Foden; Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement