Kamis 16 May 2024 17:03 WIB

Kartu Merah Reece James Rusak Kebahagiaan Chelsea yang Menang 3-2 Vs Brighton

Gol Danny Welbeck di menit-menit akhir memberi Chelsea ketakutan di akhir laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reece James (kanan).
Foto: EPA-EFE/Isabel Infantes
Reece James (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino mengakui kartu merah Reece James merupakan pukulan yang menyakitkan bagi Chelsea setelah menang 2-1 di Brighton, Kamis (16/5/2024). Sang kapten masuk sebagai pemain pengganti namun segera dikeluarkan dari lapangan karena menendang Joao Pedro dan kini menghadapi skorsing empat pertandingan.

Gol Danny Welbeck di menit-menit akhir memberi Chelsea ketakutan di akhir pertandingan setelah Cole Palmer dan Christopher Nkunku memberi mereka keunggulan dua gol. Ketika ditanya tentang kartu merah James, Pochettino mengaku tidak melihatnya.

Baca Juga

"Tidak, saya tidak melihatnya. Sulit memberikan pendapat karena saya tidak sempat melihat aksinya. Tapi itu menyakitkan (bagi kami) karena ini adalah malam sepakbola yang fantastis dan dia adalah pemain yang sangat penting. Sekarang dia akan melewatkan pertandingan berikutnya dan beberapa pertandingan musim depan," kata Pochettino dikutip dari Standard, Kamis (16/5/2024).

Mykhailo Mudryk juga mengalami cedera kepala pada babak pertama, ketika Tariq Lamptey memblok pemain Ukraina itu dan mengenai wajahnya. VAR memeriksa insiden tersebut untuk mengetahui potensi kekerasan, tetapi menganggap tayangan ulang tidak meyakinkan. Sementara Pochettino menyebut Mudryk tidak baik-baik saja.

"Tidak, dia tidak baik-baik saja, kami sedang memeriksanya. Dia sedikit pusing tapi kami menggunakan pergantian gegar otak dan aturannya adalah tujuh hari jadi dia tidak akan bisa bermain untuk pertandingan berikutnya tapi saya harap tidak ada yang salah," ujarnya. 

Chelsea berada dalam posisi terdepan untuk lolos ke Eropa dengan menghuni peringkat keenam dan hanya membutuhkan satu poin lagi untuk menjamin lolos ke Liga Konferensi, dengan harapan Liga Europa masih hidup.

"Sangat membahagiakan bagi para pemain, mereka berhak mendapatkan pujian penuh atas cara kami bekerja, pendekatan kami terhadap permainan, dan cara kami mencoba menerapkan semua pekerjaan yang kami lakukan di tempat latihan. Saya bangga," kata Pochettino.

"Menghadapi tim seperti Brighton selalu sulit di sini. Kami sangat senang karena tiga poin berarti kami semakin dekat untuk mencapai apa yang kami inginkan," ujarnya. 

 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 4 4 0 0 11 8 12
2 Arsenal Arsenal 4 3 1 0 6 5 10
3 Newcastle Newcastle 4 3 1 0 6 3 10
4 Liverpool Liverpool 4 3 0 1 7 6 9
5 Aston Villa Aston Villa 4 3 0 1 7 1 9
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement