Kamis 16 May 2024 21:15 WIB

Siap Berpisah dengan Liga Prancis, Mbappe Merasa Sudah Berikan Segalanya

Kylian Mbappe menyisakan dua laga bersama PSG musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain PSG Kylian Mbappe
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Pemain PSG Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe akan mengucapkan selamat tinggal untuk Liga Prancis. Sepertinya ia bakal keluar negeri.

Mbappe memutuskan tak melanjutkan kerja sama dengan Paris Saint Germain setelah musim ini berakhir. Ia bakal berstatus agen bebas. Laporan santer menyebutkan ia akan pindah ke Madrid, meski belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak.

Baca Juga

Satu yang pasti, Mbappe harus menyelesaikan tugasnya di PSG sampai pertandingan pamungkas. Partai kontra Metz menjadi panggung terakhir Mbappe di Liga Prancis. Les Parisiens bertamu ke markas FC Metz pada pekan ke-34, Ligue 1 musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Stade Saint-Symphorien, Senin (20/5/2024) pukul 02.00 WIB.

"Satu halaman berganti. Satu babak dalam hidup saya hampir berakhir. Saya pergi dengan kepala tegak setelah melakukan semua yang saya bisa," kata penyerang 25 tahun itu setelah terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 Prancis musim ini, dikutip dari AP, Kamis (16/5/2024).

 

Setelahnya, masih ada satu pertandingan lagi. Jika dalam keadaan bugar, ia akan memperkuat Les Parisiens menghadapi Olympique Lyon pada final Piala Prancis.

Sebuah bigmatch nan klasik. Panggung perpisahan yang pantas untuk calon legenda seperti Mbappe. Duel tersebut berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Ahad (26/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Kembali ke sepak terjang Mbappe di Ligue 1. Sebelum bergabung dengan PSG, ia merupakan wonderkid AS Monaco. Ia mengaku bakal merindukan kompetisi ini.

"Sejauh ini, ini satu-satunya liga yang saya kenal," ujar kapten timnas Prancis itu.

Mbappe mencapai top performa saat memperkuat Les Rouge-et-Bleu. Ia bermain bersama beberapa pesepak bola kelas wahid. Ada Neymar, Angel Di Maria, Edinson Cavani, serta Lionel Messi.

Keadaan demikian semakin membantu perkembangannya. Ia akan finis sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 untuk keenam kalinya. Sebuah rekor yang sulit dipecahkan pemain mana pun di negaranya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement