Kamis 16 May 2024 22:35 WIB

Tak Hanya Berebut Gelar, Arsenal dan City Juga Bersaing Kejar Bintang Newcastle

Newcastle menetapkan harga Guimaraes di angka 100 juta pounds.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Newcastle United Bruno Guimaraes
Foto: Tim Marklan/PA via AP
Gelandang Newcastle United Bruno Guimaraes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan Manchester City bersaing di ketat dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Kedua tim harus menjalani laga pekan terakhir untuk menentukan siapa yang berhak menjadi pemenang.

The Gunners ada di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 86 poin, skuad polesan Mikel Arteta tertinggal dua angka di belakang City di singgasana. 

Baca Juga

Selain bertarung di lapangan, kubu London Utara dan Manchester Biru juga terlibat persaingan dalam perebutan pemain. Satu nama masuk radar dua klub itu. Dia adalah Bruno Guimaraes, gelandang asal Brasil ini sedang membela Newcastle United.

Guimaraes bergabung dengan Newcastle sejak Januari 2022 lalu. Ia datang dari Olympique Lyon dan langsung menjadi andalan the Magpies.

Perannya sangat vital. Musim ini, pemilik St James' Park tampil di Liga Champions. Secara keseluruhan, sang gelandang mencetak enam gol dan menyumbang delapan assist dalam 49 pertandingan sepanjang musim 2023/24.

Sayangnya, Newcastle dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Tidak berhenti sampai di situ. The Magpies bahkan berpotensi gagal ke Liga Europa setelah tumbang di markas Manchester United.

Kini skuad polesan Eddie Howe berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer. Jika tak ada perubahan, Newcastle berpotensi ditinggal para pemain bintangnya. Kebetulan Guimaraes mulai diincar sejumlah raksasa.

Ia dikabarkan kecewa setelah timnya gagal menembus babak gugur Liga Champions. Perubahan berpotensi terjadi. 

"Pemain internasional Brasil itu diperkirakan akan bergabung dengan tim penantang gelar," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (16/5/2024).

Rupanya, bukan hanya Arsenal dan Manchester City yang meminati Guimaraes. Barcelona juga sempat dikaitkan dengan gelandang 26 tahun itu. Barca terkendala situasi finansial.

Newcastle menetapkan harga Guimaraes di angka 100 juta pounds (Rp 2,01 triliun). Jika ada klub yang bisa membayar minimal 80 juta pounds (Rp 1,6 triliun), maka the Magpies mempertimbangkan untuk melepas bintang mereka tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement