Jumat 17 May 2024 18:19 WIB

Thiago Alcantara Juga Tinggalkan Liverpool Musim Panas Ini

Thiago Alcantara membela Liverpool selama empat musim.

 Pemain Liverpool Thiago Alcantara
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Liverpool Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Thiago Alcantara memutuskan untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini dengan status bebas transfer. Thago menjadi bagian Liverpool selama empat musim sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada September 2020.

Gelandang asal Spanyol itu mengucapkan selamat tinggal kepada Liverpool setelah ia mempersembahkan Piala FA dan Piala Liga pada musim 2021/2022 dengan total 98 penampilan pada semua ajang. Thiago mencetak tiga gol dan enam assist selama empat musim.

Baca Juga

“Bersyukur atas kesempatan menjadi bagian dari kota ini, klub ini, dan komunitas ini. Dukungan berkelanjutan yang saya terima sejak hari pertama sungguh luar biasa: sorakan di Anfield, nyanyian Kop… luar biasa, luar biasa,” kata Thiago, dilansir dari laman resmi klub, Jumat (17/5/2024).

“Empat tahun terakhir ini adalah masa pembelajaran bagi saya dan keluarga. Ada yang menang, ada yang kalah, tapi tidak diragukan lagi, ini adalah pengalaman yang mengubah hidup,” tambahnya.

Thiago membuat debutnya bersama The Reds dengan membuat kegembiraan suporter saat bertandang melawan Chelsea di Stamford Bridge pada ajang Liga Inggris pada 20 September 2020. Ia masuk dari bangku cadangan pada babak kedua untuk membantu menginspirasi kemenangan 2-0 pada laga itu. Thiago menyelesaikan 75 operan yang luar biasa, di mana jumlah operan ini terbanyak dalam satu babak menurut catatan Opta.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang juga akan mengakhiri kariernya di Anfield musim ini mengatakan, merupakan suatu kehormatan memiliki Thiago di timnya selama empat musim. Meskipun karier Thiago banyak berkutat di ruang operasi, kata Klopp, setiap kali sang gelandang itu tersedia level permainannya sungguh luar biasa.

“Secara teknis, dia sangat, sangat bagus. Seorang bertalenta yang bisa bermain di tim mana pun di dunia dan merupakan suatu kehormatan untuk memiliki dia bersama kami,” kata Klopp.

"Saya tahu cedera telah membuat dia frustrasi dan juga bagi kami, tapi level permainannya saat dia tersedia sungguh luar biasa. Ini yang akan saya ingat,” tambahnya.

Belum diketahui kemana gelandang kreatif 33 tahun itu akan berlabuh pada musim depan. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement