Jumat 17 May 2024 18:39 WIB

Ronald Koeman Panggil 30 Pemain untuk Perkuat Belanda di Euro 2024

Koeman masih memanggil striker veteran Wout Weghorst ke skuad Belanda.

Para pemain timnas Belanda (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Para pemain timnas Belanda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman mengumumkan 30 nama sementara untuk tim Oranje di Euro 2024, demikian dikutip dari laman resmi sepak bola Belanda, Jumat (17/5/2024). Tak ada perubahan berarti terkait pemain yang dipanggil Koeman. Nama-nama langganan seperti Nathan Ake, Virgil van Dijk, Stevan de Vrij, Teun Koopmeiners, hingga Memphis Depay masih menghiasi skuad.

Koeman juga masih memanggil striker veteran Wout Weghorst dalam skuadnya. Mantan stiker Manchester United itu mengoleksi tujuh gol dan empat assist musim ini Bersama Hoffenheim.

Baca Juga

Bek sayap produktif andalan Bayer Leverkusen yang belum terkalahkan pada 50 laga musim ini Jeremie Frimpong juga dipanggil. Frimpong saat ini menjelma menjadi bek sayap yang sangat subur dengan 14 gol dan 10 assist.

Selain itu, bek sayap yang mengantarkan Borussia Dortmund ke final Liga Champions Ian Maatsen juga masuk skuad untuk Euro 2024.

 

Pada 1 Juni, para pemain yang tidak ada kewajiban bersama klub akan berkumpul di Zeist, Utrecht untuk kemudian melakoni dua laga uji coba di Stadion Feyenoord, Rotterdam melawan Kanada pada 7 Juni WIB dan melawan Islandia pada 11 Juni WIB.

Belanda sebagai tim yang memenangkan Euro 1988 pada pergelaran musim ini tergabung di Grup D bersama Prancis, Polandia, dan Austria.

Pada laga pembuka Virgil van Dijk dan kawan-kawan akan menghadapi Polandia di Volksparkstadion, Hamburg, 16 Juni. Enam hari berikutnya Belanda akan menghadapi Prancis pada 22 Juni WIB di Red Bull Arena Lepizig dan tiga hari berikutnya akan menghadapi Austria pada 25 Juni di Stadion Olimpiade Berlin.

Pada edisi terakhir Euro 2020, Belanda terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan 0-2 Republik Ceko melalui gol Tomas Holes dan Patrik Schick.

Daftar 30 skuad sementara timnas Belanda untuk Euro 2024:

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Mark Flekken (Brenford), Nick Olij (Sparta Rotterdam), Bart Verbruggen (Brighton & Hove Albion).

Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Virgil van Dijk (Liverpool), Matthijs de Ligt (Bayern), Denzel Dumfries (Inter), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Ian Maatsen (Borussia Dortmund), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter)

Gelandang: Ryan Gravenberch (Liverpool), Georginio Wijnaldum (Al Ettifaq), Teun Koopmeiners (Atalanta), Tijjani Reijnders (AC Milan), Marten de Roon (Atalanta), Jerdy Schouten (PSV Eindhoven), Xavi Simons (RB Leipzig), Quinten Timber (Feyenoord), Joey Veerman (PSV), Frenkie de Jong (FC Barcelona)

Penyerang: Memphis Depay (Atletico Madrid), Steven Bergwijn (Ajax), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borussia Dortmund), Brian Brobbey (Ajax), Wout Weghorst (Hoffenheim)

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement