Sabtu 18 May 2024 06:14 WIB

Juventus Resmi Pecat Pelatih Massimiliano Allegri Sehari Setelah Juara Copa Italia

Allegri dinilai bersikap tak terpuji usai pertandingan Coppa Italia.

Massimiliano Allegri bersama Juventus dalam perayaan gelar juara Coppa Italia 2023/2024 (ilustrasi). Juventus resmi memecat Allegri dari jabatan pelatih.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Massimiliano Allegri bersama Juventus dalam perayaan gelar juara Coppa Italia 2023/2024 (ilustrasi). Juventus resmi memecat Allegri dari jabatan pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus resmi memecat pelatih Massimiliano Allegri hanya berselang sehari setelah mereka menjadi juara Coppa Italia 2023/24. 

Melalui situs resmi klub, Juventus mengumumkan pemecatan Allegri meski masih menyisakan dua pertandingan liga musim ini, termasuk laga penting dalam perebutan posisi tiga melawan Bologna pada Selasa (21/5/2024).

Baca Juga

"Juventus mengumumkan bahwa kami telah melepaskan Massimiliano Allegri dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim utama pria kami," tulis pernyataan resmi Juventus pada Jumat (17/5/2024).

Lebih lanjut, pemecatan ini diambil setelah Allegri terlihat melakukan sikap tidak terpuji terhadap ofisial pertandingan dan bertengkar dengan direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli saat perayaan juara Coppa Italia.

"Keputusan ini diambil setelah ia melakukan tindakan yang tidak terpuji di final Coppa Italia, di mana klub melihat tindakannya itu tidak selaras dengan nilai-nilai yang dianut Juventus," tambah klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Pemecatan ini mengakhiri masa jabatan kedua pelatih berusia 56 tahun itu sebagai pelatih Juventus, yang berlangsung hampir tiga musim. Selama periode ini, satu-satunya trofi yang diraihnya adalah Coppa Italia musim ini. 

Periode Allegri sebelumnya di Turin jauh lebih berkesan, dengan mempersembahkan lima gelar Serie A dan empat Coppa Italia dari tahun 2014 hingga 2019.

Juventus kini akan memulai pencarian pelatih baru mereka dengan Thiago Motta yang menjadi target utama mereka. Motta sendiri berhasil membawa Bologna lolos kualifikasi Liga Champions untuk musim depan dan berpeluang finis peringkat tiga Liga Italia bila memenangkan dua laga tersisa musim ini.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement