Selasa 21 May 2024 06:03 WIB

MU Bersaing dengan Chelsea dan PSG untuk Dapatkan Victor Osimhen

Napoli sudah siap melepas Osimhen.

Penyerang Napoli Victor Osimhen.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)
Penyerang Napoli Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Klub Liga Inggris Manchester United (MU) dikabarkan kini tengah bersaing dengan Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan jasa penyerang Napoli Victor Osimhen. Dikutip dari laman Football Italia, Senin (20/5/2024), menurut laporan Il Corriere dello Sport, MU mulai bergerak untuk berupaya mengamankan tanda tangan Osimhen pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Peluang bagi MU, Chelsea dan PSG untuk mendaratkan Osimhen cukup besar. Sebab, Napoli sudah siap untuk melepas top skorer Liga Italia musim lalu.

Baca Juga

Osimhen dikabarkan akan melakoni pertandingan terakhirnya bersama Napoli ketika menghadapi Lecce pada pekan pamungkas Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, akhir pekan mendatang.

Saat ini, Osimhen memiliki klausul rilis sebesar 130 juta euro atau Rp 2,2 triliun. Napoli diperkirakan siap melepas penyerang Nigeria ini mendekati harga tersebut.

Selanjutnya untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Osimhen, Napoli dikabarkan telah mengincar beberapa nama seperti Jonathan David dari Lille, Artem Dovbyk milik Girona hingga Romelu Lukaku yang kini dipinjamkan Chelsea ke AS Roma.

Sejak didatangkan Napoli dari Lille pada September 2020 silam, penyerang berusia 25 tahun langsung menjelma menjadi salah satu pemain penting Il Partenopei.

Osimhen tercatat sejauh ini telah menorehkan 132 pertandingan bersama Napoli pada berbagai ajang dan mampu menyumbangkan total 76 gol serta 18 assist.

Pencapaian tertinggi Osimhen bersama Napoli terjadi pada musim 2022/23 ketika mampu membawa Il Partenopei meraih gelar juara Liga Italia. Saat itu, mengamankan predikat pencetak gol terbanyak dengan menorehkan 26 gol dari 32 pertandingan dengan total 2.580 menit bermain.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement