Sabtu 09 Mar 2024 10:10 WIB

Osimhen Diharapkan Pindah ke Liga Primer Inggris, Chelsea, MU, Arsenal, Siap Tampung

Striker sekelas Osimhen layak berada di Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Victor Osimhen (tengah) dari Napoli beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia SSC Napoli melawan Torino FC di Naples, Italia, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Victor Osimhen (tengah) dari Napoli beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia SSC Napoli melawan Torino FC di Naples, Italia, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tim nasional Nigeria, Frank Onyeka berharap Victor Osimhen merapat ke Liga Primer Inggris. Saat ini Osimhen masih berkostum klub Italia, Napoli.

Onyeka mengikuti sepak terjang kompatriotnya itu. Mereka sama-sama membela Nigeria pada Piala Afrika 2023. Super Eagles finis di kursi runner up.

Baca Juga

Onyeka diminta berbicara tentang kesannya berbagi kamar ganti dengan Osimhen. Gelandang Brentford FC itu melihat sang bomber selalu ingin menjadi pemenang.  Tak hanya di pertandingan resmi.

Di tempat latihan juga demikian. Osimhen juga enggan memikirkan diri sendiri. Pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu ini selalu mencoba menyemangati orang-orang di sekitar.

"Dia selalu membantu tim, berjuang untuk tim. Bahkan ketika tim sedang terpuruk, dia akan menjadi orang pertama yang mendorong tim. Dia tidak pernah menyerah," kata Onyeka, dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/3/2024).

Sang gelandang menilai Osimhen salah satu pemain terbaik di turnamen yang baru berlangsung pada awal 2024 itu. Nigeria hampir saja menggenggam trofi. Sayang di partai puncak, the Eagles takluk 1-2 dari tuan rumah Pantai Gading.

Osihmen dianggap gagal menunjukkan performa optimalnya. Namun, keadaan demikian, tak menurunkan pamor juru gedor 25 tahun itu. Namanya tetap menjadi topik yang hangat diperbincangkan.

Osimhen menandatangani kontrak baru dengan Napoli pada penghujung 2023 lalu. Dalam kesepatan yang terjalin, klausul rilis sang penyerang kini berada di kisaran 120-130 juta euro. Itu salah satu cara Napoli untuk mempertahankan andalan mereka.

Musim ini, performa I Partenopei sedikit menurun. Namun sepak terjang Osimhen di level klub tetap ciamik. Ia sudah mengoleksi 11 gol dan menyumbang tiga assists dalam 16 pertandingan Serie A edisi 2023/24.

Sejumlah elite Inggris memantaunya. Ada Chelsea FC, Manchester United, serta Arsenal. Eks LOSC Lille itu berpotensi mendapatkan kenaikan standar gaji, jika merapat ke salah satu klub tersebut. "Mudah-mudahan, dia datang ke Liga Primer," ujar Onyeka.

Menarik dinantikan apa yang akan diputuskan Osimhen nantinya. Saat ini, ia fokus memberikan segalanya untuk Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement