Selasa 21 May 2024 18:46 WIB

Ini Jadwal Piala AFF 2024, Indonesia Lawan Siapa?

Timnas Indonesia dalam semangat tinggi menghadapi AFF 2024.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong.
Foto: EPA-EFE/LUONG THAI LINH
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil Undian Piala AFF 2024 sudah diketahui. Tim Nasional Indonesia tergabung di Grup B.

Pasukan Garuda bersaing dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, serta Laos. Duel awak merah-putih kontra the Golden Star Warriors bakal lebih menyedot perhatian. Itu karena rivalitas yang dibangun antara kedua kubu, dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Belakangan Timnas Indonesia lebih dominan atas Vietam. Dalam tiga pertemuan terakhir, skuad polesan Shin Tae-yong selalu menang atas sang rival. Pertama di Piala Asia 2023. Sisanya, di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam postingan bersama di akun instagram Timnas Indonesia, PSSI dan Erick Thohir (Ketua Umum PSSI), warga net tanah air bereaksi. "Kita hajar semua lawannya. Oke gas," tulis pemilik akun PSTORE.

"Siapapun yang main, harus berikan yanag terbaik. Walaupun misal bukan pemain abroad, tapi juga harus serius, harus memberikan yang terbaik. Target tetap harus juara, asalkan kalo ga juara jangan dihujat," tulis pemilik akun INZEN FOOTBALL.

"Yakin sih juara tahun ini," tulis pemilik akun Rubian Dinata.

"Pokoknya pemain Liga 1 aja yang main. Ga usah pake pemain abroad. Biar mereka dapet kesempatan bermain," akun Pluralisme menambahkan.

Masih banyak lagi komentar bernada serupa. Intinya, para pendukung Garuda berharap  pemain-pemain Liga 1 Indonesia unjuk gigi di turnamen ini. Sehingga memberi jam bermain untuk para jugador tersebut.

Indonesia pernah berstatus runner up Piala AFF dalam enam kesempatan. Itu terjadi pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, 2020. Sudah saatnya, awak merah-putih menggenggam trofi di turnamen ini.

Indonesia salah satu unggulan di Grup B, bersama Vietnam. Lalu di Grup A ada Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, serta satu tim lagi yang lolos dari kualifikasi.

Menarik dinantikan apakah STY menurunkan komposisi terkuatnya. Artinya ia memanggil semua nama yang belakangan menjadi andalan, atau ia memberi kesempatan kepada sederet jugador yang sempat kehilangan tempat di tim utama, agar unjuk gigi di lapangan.

Piala AFF 2024 berlangsung dari 23 November-21 Desember tahun ini. Thailand berstatus juara bertahan.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement