Selasa 21 May 2024 20:35 WIB

Rashford tak Masuk Skuad Sementara Inggris untuk Euro 2024

Jordan Henderson juga tak masuk dalam skuad sementara berisi 33 pemain.

Marcus Rashford saat memperkuat timnas Inggris.
Foto: AP/Frank Augstein
Marcus Rashford saat memperkuat timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Marcus Rashford menjadi sosok paling menonjol yang absen ketika manajer Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuad sementara Inggris untuk Euro 2024 pada Selasa (21/5/2024). Selain Rashford, juga tidak ada tempat untuk gelandang berpengalaman Jordan Henderson.

Beberapa pemain yang belum bermain – duo Liverpool Curtis Jones dan Jarell Quansah, bek Everton Jarrad Branthwaite dan pemain Crystal Palace Adam Wharton masuk dalam daftar sementara 33 pemain.

Baca Juga

Southgate akan mengurangi skuadnya menjadi 26 pada batas waktu 7 Juni.

Tersingkirnya Rashford dan Henderson adalah kejutan terbesar mengingat loyalitas yang ditunjukkan Southgate kepada mereka dan peran mereka di turnamen sebelumnya.

 

Rashford, 26, telah mendapatkan 60 caps dan mencetak 17 gol, termasuk tiga gol di Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun ia kesulitan untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini dengan hanya tujuh gol Liga Primer Inggris untuk Manchester United.

Penyerang Chelsea Raheem Sterling juga absen tetapi rekan setimnya Cole Palmer dimasukkan setelah menjalani musim yang luar biasa.

Luke Shaw dari Manchester United juga masuk dalam skuad sementara meski sempat absen lama karena cedera.

Skuad sementara Inggris untuk Euro 2024:

Kiper: Dean Henderson, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale, James Trafford

Bek: Jarrad Branthwaite, Lewis Dunk, Joe Gomez, Marc Guehi, Ezri Konsa, Harry Maguire, Jarell Quansah, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher, Curtis Jones, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Adam

Penyerang: Jude Bellingham, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Phil Foden, Jack Grealish, Anthony Gordon, Harry Kane, James Maddison, Cole Palmer, Bukayo Saka, Ivan Toney, Ollie Watkins

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement